Sukses

Parenting

Beragam Opsi Permainan untuk Pesta Ulang Tahun di Rumah

Fimela.com, Jakarta Pesta ulang tahun merupakan momentum yang sangat di tunggu oleh buah hati. Sebagai orang tua tentunya kita ingin agar anak kita bahagia di hari spesialnya, terlebih hal tersebut hanya di rayakan satu tahun sekali oleh anak kita. Maka dari itu pesta ulang tahun pastinya akan kita persiapkan dengan maksimal. Permainan yang seru pada perayaan pesta ulang tahu akan menjadi momen yang akan terus di ingat oleh anak karena keseruan dari permainan yang di buat. 

Maka dari itu bunda tidak perlu khawatir, apabila bunda kebingungan mengenai permainan apa yang bisa di mainkan pada saat pesta ulang tahun. Selain hadiah, dan juga kue lezat, pesta ulang tahun belum lengkap tanpa adanya permainan. Berikut rekomendasi games yang bisa bunda mainkan pada saat merayakan ulang tahun anak di rumah. Selain hadiah, dan juga kue lezat, pesta ulang tahun belum lengkap tania adanya permainan. 

 

1. Limbo

Limbo adalah permainan yang menggunakan seutas tali yang sering diadaken di acara ulang tahun. Caranya, bunda perlu mengikatkan seutas tali di antara dua tiang. Pasang talinya setinggi pinggang orang dewasa. Setelah itu, setelah musik dan berjogetlah sambil melewati tali tersebut, tetapi dengan posisi kayang. Lalu secara berkala turunkan tali hingga ke titik paling rendah dan bagi anak yang bisa melewati titik paling rendah adalah pemenangnya.

2. Menyendok Kapas

Menyendok kapas adalah permainan yang sedang trend alhier-akhir ini. Caranya cukup mudah, sediakan kapas yang berbentuk bulat dan taruh kapas tersebut di Lantai, berikan anak sendok sayur ataupun sendok yang ukurannya lebih besar, berikan juga mangkuk untuk anak menaruh kapas. Tutup mata anak tersebut dan berikan waktu sekitar 1 menit dan biarkan anak menyendok kapas-kapas tersebut. Anak yang berhasil menyendok kapas lebih banyak dialah pemenangnya. 

3. Pass The Bag

Pass the bag adalah permainan mengoper kantong yang besar berisikan benda-benda. Isi kantong plastik tersebut dengan berbagai pakaian orang dewasa seperti celemek, sepatu, syal, topi, kaos kaki, kemeja, dasi, rok, dan lain-lain. Untuk bermain, minta para peserta membentuk lingkaran dan oper kantong sambil memutar musik. Ketika musik berhenti, siapapun yang memegang kantong tersebut harus mengambil sesuatu dari dalam tanpa melihatnya dan langsung mengenakannya. Peserta harus mengambil dan mengenakan barang pertama yang disentuh tangannya. Lanjutkan sampai kantongnya kosong dan semua anak mengenakan pakaian konyol.

 Penulis : Saffa Sekar

#Woman For Woman

#Woman For Woman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading