Sukses

Parenting

15 Nama Bayi Perempuan yang Artinya Kuat dan Pintar

Fimela.com, Jakarta Banyak pasangan yang mendambakan anak perempuan. Selain cantik, banyak orantua maupun pasangan yang mengharapkan anaknya tumbuh menjadi seorang yang kuat dan pintar. Memilih nama bayi perempuan yang berarti kuat dan pintar dapat menjadi langkah pertama ke arah itu, karena nama yang diberikan orangtua, kelak akan mencerminkan kepribadian anak.

Berikut ini beberapa inspirasi nama bayi perempuan yang artinya kuat dan pintar.

1. Adya

Aadya berasal dari bahasa Sansekerta. Artinya kekuatan yang memunculkan lima unsur dan panca indera. Aadya juga merupakan nama lain dari Dewi Durga.

2. Audrey

Audrey berarti kekuatan mulia dan cantik, Ini juga nama orang suci abad keenam yang dihormati selama Abad Pertengahan.

3. Rainy

Rainy berarti kekuatan penasihat, arti nama ini berkaitan dengan kebijaksanaan sikap dan pola pikir yang cerdas.

4. Valencia

Valencia adalah nama tempat Spanyol yang berarti 'berani dan kuat'. Kota Valencia juga merupakan yang terbesar ketiga di Spanyol didirikan sebagai koloni Romawi.

5. Althea

Althea adalah nama halus yang ditemukan dalam mitologi Yunani. Arti nama Althea ‘dengan kekuatan penyembuhan’. Di zaman modern, nama ini dikaitkan dengan Althea Gibson, pemain tenis Afrika-Amerika pertama yang menang di Wimbledon.

Nama Bayi Perempuan yang Artinya Kuat dan Pintar

6. Bernadette

Bernadette adalah nama Jerman, yang berarti 'kuat dan berani’. Nama yang ramah dan feminin ini terkesan elegan dan modern

7. Melisende

Melisende adalah nama indah milik ratu Yerusalem abad ke-12. Arti nama Melisende adalah kuat dalam pekerjaan.

8. Briana

Briana adalah versi feminin dari nama Brian dan berarti 'kuat, berbudi luhur dan terhormat. Ini adalah nama yang berkelas untuk seorang anak perempuan.

9. Valentina

Valentina adalah variasi feminin dari Valentine yang berarti 'kekuatan'. Nama yang indah ini sangat mudah dilafalkan dan cocok untuk bayi perempuan.

10. Gabriella

Gabriella adalah variasi feminin Italia dari nama Gabriel dan berarti 'Tuhan adalah kekuatanku.' Nama bayi yang kuat namun anggun ini sedang naik daun dan diberikan kepada lebih dari 5000 bayi perempuan setiap tahun.

Nama Bayi Perempuan yang Artinya Kuat dan Pintar

11. Keren

Keren dalam Bahasa Ibrani berarti 'kekuatan dan kekuasaan'. Nama yang simple namun memiliki makna yang begitu mendalam.

12. Edrei

Edrei adalah nama Perjanjian Lama, yang berarti 'kuat dan berkuasa.' Dalam Alkitab, Edrei adalah salah satu kota utama Kerajaan Bashan.

13. Elfrida

Elfrida adalah nama dalam Bahasa Inggris yang sangat menarik, yang berarti 'kekuatan peri. Ini adalah nama yang indah dan sangat cocok untuk anak perempuan yang anggun.

14. Jaiyana

Nama dalam Bahasa Arab ini diterjemahkan menjadi ‘kekuatan’. Nama ini mungkin terdengar tegas, tetapi tetap keren untuk seorang anak perempuan.

15. Lenna

Nama Jerman Kuno yang terdengar lemah lembut ini memiliki arti yang sangat kuat. Itu berarti 'kekuatan singa,' sesuatu yang setiap perempuan miliki dalam dirinya.

Nah, itulah sekian nama anak perempuan yang berarti kuat dan pintar. Mana yang menjadi favoritmu?

 

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading