Sukses

Parenting

dr. Mesty Ariotedjo Luncurkan Aplikasi Ekosistem Parenting Tentang Anak, untuk Menjawab Beragam Tantangan Orangtua

Fimela.com, Jakarta Di era digital beragam tantangan bisa disederhanakan dengan lebih praktis. Salah satunya melalui aplikasi Tentang Anak, yang merupakan one stop solution parenting platform dan diharapkan dapat menjangkau lebih banyak kebutuhan orangtua dan pertumbuhan anak secara holistik.

Tentang Anak didirikan oleh pasangan suami istri, dr. Mesty Ariotedjo Sp.A seorang dokter spesialis anak dan Garri Juanda, lulusan Harvard Business School yang sebelumnya sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di dunia teknologi commerce seperti Rakuten dan Tokopedia. 

Ide awal terciptanya Tentang Anak ini berdasarkan pada data UNICEF 2021, saat ini terdapat sekitar 80 juta anak di Indonesia dan 30 juta di antaranya adalah anak usia dini. Namun, ternyata sekitar 30% anak Indonesia belum meraih potensi tumbuh kembang optimalnya serta 24,4% mengalami stunting

Tentang Anak fokus pada pertumbuhan anak yang optimal di usia dini, karena 80% perkembangan otak anak terjadi di 2 tahun pertama kehidupan. Pengasuhan anak yang baik, dukungan dari sekitar, sangat dibutuhkan hingga anak dapat tumbuh dan berkembang optimal. Salah satu caranya tentu dengan memiliki pengetahuan dan pengaplikasian pola pengasuhan yang baik yang sesuai dan terbukti dari segi ilmiah atau langsung dari ahlinya.

Membantu Para Orangtua di Era Digital

dr. Mesty Ariotedjo Sp.A, Founder Tentang Anak mengatakan, sekaligus dokter anak menyampaikan bahwa aplikasi ini ditujukan untuk mempermudah akses orangtua mendapatkan edukasi langsung dari ahlinya

“Tentang Anak memiliki misi untuk mendampingi seluruh orangtua dan anak di Indonesia untuk memperoleh akses edukasi dan produk terbaik langsung dari pakar atau ahlinya. Setelah dua bulan hadir sebelum peluncuran resmi hari ini, Aplikasi Tentang Anak telah menduduki peringkat ke 3 di Apple Store kategori edukasi dan peringkat ke 4 kategori parenting di Play Store. Tentunya ini membangkitkan optimisme kami bahwa antusiasme masyarakat sangat luas, dan yang terpenting Tentang Anak dapat mempermudah perjalanan orang tua dalam mengasuh anaknya, dan penuh dengan pengalaman menyenangkan untuk keduanya.”

Tentang aplikasi Tentang Anak

Aplikasi Tentang anak merupakan aplikasi one stop solution parenting platform, satu-satunya aplikasi parenting yang telah mencakup fitur menu MPASI lengkap dengan hitungan nutrisi, aktivitas harian untuk si kecil, evaluasi tumbuh kembang, jadwal vaksinasi, hingga tanya jawab langsung dengan ahli setiap hari yang semuanya telah di personifikasi khusus sesuai kebutuhan si kecil. Selain itu, Tentang Anak juga memiliki tim dedikasi untuk mengembangkan aplikasinya dengan optimal, dimana tim yang telah tergabung di Tentang Anak ini telah berpengalaman dan berasal dari berbagai top technology company atau unicorn seperti Shopee, Tokopedia, Gojek dan Gopay. 

Garri Juanda, Co-Founder Tentang Anak mengungkapkan, “Saya sangat bersemangat melihat Mesty dan tim Tentang Anak yang sejalan dalam menciptakan dampak yang lebih baik bagi orangtua dan anak Indonesia kedepannya. Dengan pengalaman saya di dunia teknologi sebelumnya, saya ingin memastikan misi tersebut dapat berkelanjutan dan terukur sehingga bisa menghadirkan pengalaman parenting yang mudah, aman, terpercaya dan terlengkap bagi generasi selanjutnya melalui aplikasi Tentang Anak.”

Kini aplikasi Tentang Anak bisa diunduh secara gratis pada platform App Store dan Google Play

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading