Sukses

Parenting

Merayakan Hari Musik Nasional untuk Mengoptimalkan Kecerdasan Anak

Fimela.com, Jakarta Banyak cara merayakan Hari Musik Nasional, salah satunya adalah untuk membantu mengoptimalkan kecerdasan otak anak. Seperti yang digagas Tentang Anak, sebuah ekosistem parenting terlengkap di Indonesia.

Di Hari Musik Nasional 2022, Tentang Anak meluncurkan sebuah lagu dan video musik animasi pertama berjudul 'Hati Gembira' karya penulis lagu legenda A.T Mahmud. Founder dan CEO Tentang Anak dr. Mesty Ariotedjo Sp.A mengatakan jika Tentang Anak tak hanya fokus mengoptimalkan perkembangan anak Indonesia pada bidang kesehatan saja. 

"Kami juga ingin memastikan anak Indonesia dapat tumbuh dengan baik dari berbagai aspek, termasuk kesehatan mental, finansial keluarga, psikologi, dan masih banyak lagi, termasuk musik," ujar dr. Mesty Ariotedjo dalam keterangan resminya.

Ia menambahkan, sudah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa musik, apalagi bermain musik dan bergerak, meningkatkan kecerdasan si Kecil. Peluncuran Hati Gembira di Hari Musik Nasional ini diharapankan dapat relevan dinikmati oleh anak usia dini dan dapat digunakan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga.

Manfaat Baik Musik untuk Pertumbuhan Anak

Adapun sebuah studi yang membuktikan, bahwa pengalaman menikmati musik membawabanyak dampak baik terhadap pertumbuhan anak, di antaranya seperti:

● Mempercepat perkembangan otak anak, terutama di kemampuan akademis sepertibahasa dan membaca.

● Anak dapat berkembang dengan lebih baik dari sisi intelektual, emosi sosial, motorik,dan cepat mengerti arti dari sebuah kata.

● Mendengarkan musik sambil menari juga dipercaya dapat mempengaruhibagaimana anak mengekspresikan diri dan memperkuat memori anak.

Tentang Anak merupakan platform one stop solution parenting, kini menjadi satu-satunya aplikasi parenting yang telah mencakup fitur menu MPASI lengkap dengan hitungan nutrisi, panduan aktivitas harian untuk si Kecil dalam bentuk video singkat, evaluasi tumbuh kembang, jadwal vaksinasi, hingga tanya jawab langsung dengan ahli setiap hari yang semuanya telah dipersonifikasi khusus sesuai kebutuhan si Kecil.

Selain berbagai fitur unggulan, Tentang Anak juga memiliki perkembangan produk buku anak yang bisa didapatkan melalui e-commerce. Serta karya terbarunya, lagu dan video musik Hati Gembira yang sudah bisa dinikmati melalui aplikasi Tentang Anak. Mari bersama bangun Indonesia lebih baik lagi dimulai dengan pengasuhan yang optimal di rumah didampingi oleh aplikasi Tentang Anak. 

#WomenForWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading