Sukses

Parenting

Telur Hingga Kacang Hijau, Ini 5 Makanan yang Mencerdaskan Otak Anak

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua pasti akan memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Termasuk untuk urusan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh buah hati. Setiap kali memberikan asupan nutrisi berupa makanan, orangtua tak hanya penting memperhatikan kelezatan makanan saja. Tapi juga penting memerhatikan kandungan nutrisi dan gizi yang ada di dalamnya. 

Orangtua penting memberikan makanan yang bisa membantu anak memiliki tumbuh kembang terbaiknya. Juga memberikan makanan yang bisa membuat otak anak semakin cerdas. 

Siapa yang tak ingin memiliki anak cerdas? Bisa dipastikan bahwa semua orangtua menginginkan buah hatinya tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas, kreatif serta memiliki ide-ide cemerlang. Melansir dari laman health.com, salah satu cara agar otak anak cerdas adalah dengan memberinya makanan penunjang kecerdasannya. Apa saja kira-kira makanan yang bisa membantu mencerdasakan otak anak? Simak yang berikut ini Mom.

Telur

Makanan pertama yang bisa bantu mencerdaskan otak anak adalah telur. Telur mengandung nutrisi yang baik buat otak anak. Telur juga kaya akan nutrisi yang bantu pertumbuhan anak lebih maksimal. Untuk anak di bawah 1 tahun sebaiknya diberikan telur kampung. Jika anak mengalami alergi saat diberi makan telur, pastikan untuk menghentikan pemberian telur ke anak. Beberapa anak mungkin akan alergi terhadap kandungan protein yang tinggi pada telur. 

Ikan Salmon

Ikan salmon juga menjadi makanan yang bantu mencerdaskan otak anak. Omega 3 yang terkandung dalam ikan salmon sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Penelitian menemukan jika orang yang gemar makan ikan terutama ikan salmon memiliki daya ingat yang lebih tajam dibandingkan orang yang jarang makan ikan.

Kacang Hijau

Nutrisi selanjutnya yang bisa bantu mencerdaskan otak anak adalah kacang hijau. Kacang hijau bisa diberikan ke anak dalam bentuk bubur kacang hijau atau sari kacang hijau. Air rebusan kacang hijau juga sangat baik untuk tumbuh kembang anak.

Sayuran Berwarna

Beberapa sayuran berwarna seperti wortel, tomat, brokoli, bayam dan sejenisnya adalah sumber nutrisi terbaik untuk anak. Sayuran ini mengandung vitamin dan berbagai nutrisi yang dibutuhkan anak sebagai penunjang tumbuh kembangnya.

Susu dan Olahahannya

Susu dan olahanya juga menjadi sumber nutrisi yang baik untuk otak anak. Susu mengandung protein yang tinggi, vitamin D dan E. Susu juga kaya akan kalsium dan magnesium yang bisa memperkuat tulang serta gigi. 

Itulah beberapa makanan terbaik yang bisa membantu meningkatkan kecerdasan anak. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan ragu untuk memberikan nutrisi terbaik untuk buah hati di rumah.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading