Sukses

Parenting

Mengembangkan Pendidikan yang Relevan dengan Bakat Anak di Sekolah Secara Terarah

Fimela.com, Jakarta Orangtua memiliki tugas menemukan dan mengarahkan bakat atau skill anak. Saat sudah mengetahuinya, tugas tersebut akan dibagi dengan tempat anak-anak menimba ilmu yaitu sekolah.

Beruntung, kini sarana pendidikan semakin beragam yang membantu orangtua menemukan opsi sekolah yang akan mendampingi anak dalam mengasah bakat. Salah satunya adalah Kolese St Johannes Berchmans Alfin yang hadir untuk memfasilitasi anak berkembang dengan caranya masing-masing, yakni dengan memberikan pendidikan yang relevan dengan passion atau bakat anak.

School Director Kolese St Johannes Berchmans Alfin memastikan jika sekolah menyediakan guidance agar anak secara sadar dapat terarah dalam menentukan kemana tujuan masa depan mereka. Sebab skill dan karakter dibutuhkan agat anak-anak memiliki kemauan untuk melakukan sesuatu.

 

4 Value yang Dibangun

Begitu juga dengan penyediaan fasilitas sarana pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan, minat, dan bakat anak itu sendiri. Berbagai fasilitas disediakan mulai dari kolam renang, lapangan sepakbola, lapangan basket, teater, aula besar, dan lainnya. 

“Ada empat value yang kami kembangkan di Kolese St. Johannes Berchmans yaitu pertama, kindness and humility, kemudian kedua determination yaitu disiplin, komitmen dan kegigihan, Ketiga Impact-Driven atau berorientasi untuk memberikan value terhadap lingkungan. Keempat, Collaborative Independence yaitu murid bisa mandiri dalam berpikir, bekerja, dan berkolaborasi dengan orang lain,” ujar Alfin.

Sekolah Kolese St Johannes Berchmans akan berada di lokasi seluas 2 ha yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Sekolah ini didukung dengan fasilitas lengkap, kurikulum dan tenaga pengajar yang terbaik.

Hadirnya sekolah ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama penyelenggaraan pendidikan Sekolah Kolese St Johannes Berchmans antara Yayasan Mutiara Pijar Nusantara dan PT Multi Efek Nusantara, berlangsung di Kompleks Duta Merlin B41-43, Jakarta Pusat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading