Sukses

Parenting

Mengisi Liburan Sekolah dengan Merayakan 90 Tahun Lego Sebagai Mainan Mengasah Kecerdasan Otak

Fimela.com, Jakarta Lego menjadi salah satu mainan dunia yang terkenal dan legendaris. Memadukan blok-blok kecil menjadi satu objek utuh yang mampu mengasah kecerdasan otak anak. Tahun ini, Lego memasuki usia yang ke-90 tahun dan selama itu pula Lego menemani anak di dunia berkreasi dan berimajinasi.

Selebrasi 90 tahun Lego juga bisa dijadikan ide mengisi kegiatan di masa liburan sekolah. Pasalnya keseruan perayaan 90 tahun Lego akan hadir selama satu bulan penuh mulai dari 17 Juni-17 Juli 2022 di Laguna Atrium, Central Park Jakarta. Sementara gelaran yang sama juga akan kembali digelar pada 22 Juli-14 Agustus 2022 di Bintaro Jaya XChange Mall.

Bermain sejenak di pameran Lego di Central Park Mall, kamu akan melihat sedikit sejarah dari Lego. Di bagian belakang istana Lego, kamu akan menemukan diorama Lego yang dikreasikan oleh para kolektor. Mulai dari Lego Mini Figure, Lego Modular, hingga Lego full custom yang membuat kamu bisa membayangkan seberapa besar pengaruh Lego terhadap kreativitas manusia.

 

Manfaat Lego terhadap kecerdasan otak anak

Lego sendiri pernah melakukan survei terhadap lebih dari 55.000 orang tua dan anak-anak di 30 negara. Hasilnya ditemukan hampir semua orang tua berpikir bahwa anak-anak memperkuat kreativitas mereka (93%), komunikasi (92%), keterampilan memecahkan masalah (92%), dan kepercayaan diri (91%) saat mereka bermain.

Ketika anak-anak bermain, aktivitas ini dapat membantu mereka dalam berkembang di dunia yang berjalan dengan cepat. Bermain bukan hanya diperuntukkan untuk anak-anak, namun juga untuk seluruh anggota keluarga.

Menurut 95% dari orang tua, bermain bersama dapat membuat keluarga lebih bahagia. membangun ikatan yang lebih hangat dan meningkatkan keharmonisan mereka. Lebih dari 4 dari 5 orang tua (85%) menyebutkan LEGO secara spesifik, mereka mengatakan keluarga mereka lebih bahagia saat bermain dengan LEGO bricks.

 

Awal mula Lego

Lego lahir 90 tahun lalu dari seorang tukang kayu asal Denmark yang membuat mainan kayu kecil di workshop-nya. Dari workshop ini, lahir 36 item koleksi, terdiri dari pesawat terbang, mobil, dan yoyo yang dibuat untuk anak-anak setempat belajar tentang dunia.

Lego bertransformasi menjadi sbeuah merek mainan global yang menginspirasi jutaan anak di dunia untuk bermain setiap tahun. 26 tahun setelah sang tukang kayu memproduksi mainan kayu, putranya mematenkan Lego bricks untuk sistem menyambungkan kepingan antar Lego atau Interlocking Tube System.

Sejak saat itu, Lego Bricks menjadi mainan anak-anak yang membuat mereka sibuk sekaligus mengasah keterampilan otak dan motorik. Kini, Lego telah memiliki lebih dari 18ribu produk serta menghadirkan The Lego Movie dan Lego Mindstrom yang membantu anak-anak mengenal dunia robotika dan pengkodean.

Selebrasi 90 tahun Lego ini juga diramaikan dengan hadirkan koleksi Lego Classic 90 Years of Play. Playset yang terdiri dari 1.100 buah brick ini memiliki hal yang menarik. Mulai dari 1932 bebek hingga 2020 tempat pensil nanas. Selain itu, kamu juga membangun 15 kreasi bangunan mini dan bricks.

What's On Fimela
Loading