Sukses

Parenting

5 Makanan yang Bermanfaat Menambah Berat Badan Anak

Fimela.com, Jakarta Meski sudah diberi makanan sesuai jadwal dan dengan porsi cukup setiap harinya, kenapa ya buah hatiku terlihat sangat kurus? Kenapa buah hatiku berat badannya tidak pernah naik bahkan cenderung turun? Apakah buah hati terkena cacingan atau mengalami masalah kesehatan yang lain? 

Ada banyak ibu di luar sana yang bertanya-tanya mengenai hal di atas. Tidak sedikit juga ibu yang merasa khawatir karena berat badan anak tak kunjung naik. Kalau pun naik mungkin hanya sangat sedikit. 

Melansir dari laman theasianparents.com, untuk menambah berat badan anak, sebenarnya bukan perkara yang sulit. Ada beberapa makanan yang bermanfaat menambah berat badan anak selama makanan ini diberikan dalam porsi cukup dan instens ke anak. Apa saja makanan tersebut? 

Susu

Makanan pertama yang bermanfaat menambah berat badan anak adalah susu serta olahannya. Jika ingin berat badan anak bertambah, berikan asupan susu secara rutin ke anak Mom. ASI atau Air Susu Ibu merupakan sumber nutrisi terbaik untuk anak terutama di enam bulan pertama usianya. Susu formula juga nutrisi yang baik selama diberikan sesuai anjuran dokter.

Pisang

Makanan berikutnya yang bermanfaat menambah berat badan anak adalah pisang. Buah ini memiliki banyak nutrisi dan gizi yang diperlukan untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak. Pisang bisa diberikan sebagai MPASI setelah anak berusia 6 bulan dan buah sehari-hari untuk anak di atas dua tahun.

Ubi

Ubi merupakan sumber makanan yang rendah lemak jenuh. Ini mengandung berbagai nutrisi yang baik buat kesehatan dan mampu menjadi penambah berat badan anak. Ubi kaya akan kalium, magnesium, vitamin A, C dan B6. 

Buah Pir

Buah pir menjadi buah yang bisa ditemukan dengan mudah di pasaran kapan pun. Buah ini juga bermanfaat menambah berat badan anak. Selain buah pir, buah alpukat juga sangat dianjurkan diberikan ke anak sebagai penambah berat badan dan sumber nutrisi terbaik untuknya. 

Keju

Keju bisa diberikan ke anak setelah usianya lebih dari 8 bulan. Keju kaya akan nutrisi dan gizi yang baik untuk menunjang tumbuh kembang anak. 

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat menambah berat badan anak. Semoga informasi ini bermanfaat dan pastikan untuk memberikan sumber nutrisi terbaik untuk buah hati setiap harinya ya Mom.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading