Sukses

Parenting

Aktivitas Penting untuk Kegiatan Harian Anak

Fimela.com, Jakarta Usia dini adalah saat yang tepat untuk mengajarkan anak banyak hal. Karena usia dini merupakan masa paling penting untuk membangun pondasi awal yang menentukan kepribadian anak. Mom dapat menyelipkan kegiatan pembelajaran untuk anak dengan mengemasnya dalam kegiatan yang menyenangkan.

Kegiatan aktif anak disetiap harinya dapat menunjang tumbuh kembang mereka. Bukan hanya aktif dalam kegiatan di dalam rumah, namun juga aktif dalam kegiatan di luar rumah untuk membantu perkembangan mental sang buah hati.

Ada beberapa aktivitas yang dapat mom terapkan pada kegiatan harian anak. Berikut beberapa aktivitas tersebut.

Beraktivitas di Luar Ruangan

Aktivitas di luar ruangan akan menyenangkan dilakukan bersama dengan anak. Aktivitas ini mungkin akan membuat anak sedikit kotor. Namun, nikmati saja prosesnya ya mom!

Mom bisa mengajak anak untuk bermain di taman, belajar menerbangkan layang-layang, bermain tanah atau pasir, dan kegiatan outdoor lainnya yang disukai anak-anak. Dilansir dari Parents, aktivitas di luar ruangan dapat mendorong anak untuk mencoba hal-hal yang inovatif, membantu perkembangan sosial, kreatifitas, dan emosional anak.

Membaca Buku

Waktu yang tepat untuk memperkenalkan anak dengan buku adalah usia sedini mungkin. Mom dapat membacakan buku dengan suara yang lantang, intonasi unik, dan mimik wajah menarik agar anak bersemangat untuk membaca bersama. Membaca sebelum tidur dapat menjadi solusi untuk mom yang merupakan working mom. Dilansir dari Parents.com, keuntungan membaca buku sebelum tidur dapat meningkatkan keterampilan logika anak dan menurunkan risiko stres.

Melakukan Aktivitas Rumah

Merapikan tempat tidur, mencuci piring setelah makan, menyiapkan sarapan, dan aktivitas rumah lainnya dapat menjadi ide kegiatan harian untuk moms dan si kecil. Aktivitas ini dapat membantu anak untuk belajar tanggung jawab atas dirinya sendiri. Tanpa kegiatan terstruktur, anak dapat tetap aktif dan kreatif dengan beraktivitas bersama moms di rumah.

Itulah beberapa ide aktivitas untuk moms dan buah hati. Setiap kegiatan anak dapat mempengaruhi tumbuh kembang mereka. Maka dari itu, siapkan kegiatan menyenangkan untuk anak agar tetap ceria setiap harinya.

Penulis : Mufiidaanaiilaa Alifah S.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading