Sukses

Parenting

Ingin Rambut Bayi Tumbuh Subur dan Lebat? Berikan 10 Makanan Ini

Fimela.com, Jakarta Rambut adalah mahkota alami untuk setiap orang bahkan bayi. Meski tidak semua bayi bisa langsung memiliki rambut yang tumbuh subur dan lebat. Ada bayi yang memiliki rambut subur dan lebat dalam waktu yang cukup singkat. Namun tidak sedikit bayi yang harus menunggu waktu lama bahkan hingga berbulan-bulan agar rambutnya tumbuh. 

Jika Mom ingin bayi memiliki rambut yang subur dan lebat, Mom tidak hanya disarankan untuk memberikan beberapa jenis minyak yang bermanfaat menumbuhkan rambut. Tapi Mom disarankan untuk memberikan beberapa makanan yang dipercaya mampu merangsang pertumbuhan rambut dari dalam. 

Mengutip dari laman theasianparents.com, berikut beberapa makanan yang dipercaya mampu menumbuhkan rambut bayi dengan lebih subur dan lebat.

Makanan Penumbuh Rambut Bayi

Memberikan makanan ini secara rutin ke bayi terutama yang telah mendapat MPASI tak hanya membantu bayi memiliki rambut yang lebat saja. Lebih jauh, makanan ini juga menutrisi tubuh bayi dengan lebih baik. Makanan ini juga penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bayi. 

Berikut beberapa makanan yang baik untuk pertumbuhan dan kesuburan rambut bayi. 

  1. Ikan berminyak seperti ikan salmon, ikan tuna, ikan patin dan sarden bermanfaat menumbuhkan rambut sekaligus baik untuk kecerdasan bayi. 
  2. Daging merah seperti daging sapi dan kambing juga bermanfaat menumbuhkan rambut. 
  3. Hati adalah makanan yang kaya nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi juga untuk kesehatan rambut bayi.
  4. Telur tak hanya menumbuhkan rambut bayi tetapi juga mencegah risiko alergi. 
  5. Produk susu dan olahannya juga kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan bayi. Konsumsi susu tak hanya membantu bayi memiliki rambut lebat tetapi juga memiliki daya tahan tubuh baik.
  6. Jamur yang dimasak menjadi berbagai masakana akan menambah nafsu makan anak. Ini juga bermanfaat untuk menyehatkan rambut anak. 
  7. Aneka kacang-kacangan bermanfaat baik untuk tumbuh kembang anak. Makanan ini termasuk salah satu makanan terbaik untuk kesehatan rambut anak terutama yang masih bayi. 
  8. Berikan bayi buah mangga sebagai pendamping MPASI. Ini bermanfaat menumbuhkan rambut bayi dengan baik. Ini juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi. 
  9. Sama dengan buah mangga, buah pepaya juga baik untuk kesehatan dan kesuburan rambut bayi. 
  10. Aneka sayuran berwarna kuning, merah dan hijau bermanfaat menyuburkan rambut. Ini juga bermanfaat menutrisi tubuh bayi dengan sangat baik. 

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat menyuburkan dan melebatkan rambut bayi. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika bayi sudah mendapat MPASI, mom bisa memberikan makanan ini sebagai MPASI. Tapi jika bayi masih mengonsunsi pure ASI, sebaiknya Mom yang memperbanyak konsumsi makanan di atas. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading