Sukses

Parenting

Diary Fimela: Bangun Bonding yang Kuat Antara Ibu dan Anak Lewat MPASI yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Setiap ibu tentu ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Mulai dari nutrisi, perhatian, dan waktu yang akan membantu proses tumbuh kembang anak menjadi lebih baik. Sehingga penting bagi ibu juga untuk bisa membangun hubungan yang dekat dengan sang anak.

Mengingat pentingnya hubungan ibu dan anak, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya dengan melalui Makanan Pendamping ASI atau MPASI. Dengan konsep ini, Lindar pun memberanikan diri untuk mendirikan merek produk pendamping makanan untuk bayi, bernama Cararasa.

"Saya percaya masakan terbaik untuk anak adalah masakan yang langsung di masak oleh seorang ibu. Oleh karena itu Cararasa memudahkan para ibu untuk memasak makanan yang kebersihan, keamanan bahan masakannya, dan takaran gizinya sudah terjamin," kata Lindar kepada Fimela.

Didirikan di era pandemi, Cararasa menjadi jawaban bagi para ibu mudah di rumah yang banyak menghabiskan waktu bersama anak. Dengan kehadiran produk pendamping ASI seperti Cararasa, mengajak para ibu untuk berkreasi masakan dengan lebih mudah. Khususnya di saat anak sudah harus MPASI.

 

Bumbu putih dan kuning

Saat ini Cararasa mempunyai 11 produk yang terdiri dari bumbu masakan instan MPASI. Bumbu masakan ini dibuat tanpa pengawet dan MSG yang akan memudahkan para ibu dalam kegiatan memasak.

Dari ke sebelas produk yang sudah ada, Lindar mengaku bumbu putih dan bumbu kuning yang menjadi favorit bagi ibu-ibu muda di Indonesia. Cararasa sudah menjangkau beberapa daerah di Indonesia, seperti Pulau Jawa, Sumatera, Bali, dan Kalimantan.

"Untuk pulau lainnya sedang dalam proses pengembangan masa expire produk cararasa, karena produk kami tanpa pengawet sehingga masa expire dalam suhu ruang yang tidak bisa tahan terlalu lama," cerita Lindar.

Meski sudah sukup eksis, Lindar mengaku dirinya dan tim kerap menemui kesulitan dalam pengembangan produk. Pasalnya, ia harus menjamin produk yang dibuat benar-benar aman bayi namun tetap dapat memudahkan para ibu memasak.

 

Produk organik

Namun, kini Cararasa sedang mengembangkan produk MPASI organik. Sehingga tidak hanya menyediakan produk pendamping ASI yang tanpa MSG dan bahan pengawet, produk dari Cararasa akan memilih bahakn baku organik untuk melengkapi nutrisi dan manfaat dari makanan pendamping ASI.

"Mungkin ini yang akan membedakan produk Cararasa dengan yang lain. Produk kami betul-betul mengutamakan keamanan dan kesehatan untuk para baby yang sudah di validasi formulanya oleh nutrisionist partner Cararasa dan dokter spesialist anak," kata Lindar.

Tidak hanya sekadar menghadirkan produk pendamping ASI, Cararasa juga berkomitmen memberikan edukasi seputar MPASI dengan melibatkan profesional, seperti ahli gizi, dokter, dalam sebuah komunitas yang disebut Momscara. Para ibu muda bisa berkonsultasi secara gratis seputar MPASI dan Parenting.

Langkah ini juga menjadi bagian dari tujuan awal Lindar mendirikan Cararasa yang memiliki ketertarikan dengan dunia parenting. Harapannya, orangtua muda bisa mendapatkan pengetahuan parenting yang tepat dalam mengasuh anak.

 

What's On Fimela
Loading