Sukses

Parenting

Selain Menghidrasi, Ini 5 Manfaat Lain Mengonsumsi Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Saat Sahabat Fimela hamil, Mom mungkin khawatir tentang beberapa pilihan makanan. Salah satu pilihan tersebut adalah konsumsi air kelapa saat hamil. Air kelapa adalah minuman manis dan menyegarkan yang dapat menghidrasi tubuh dan memberikan nutrisi penting.

Banyak orang suka mengonsumsi minuman isotonik ini untuk memberi energi kembali dan menyehatkan tubuh. Tetapi karena air kelapa memiliki jumlah natrium dan kalium yang tinggi, mengetahui apakah air kelapa aman dikonsumsi selama kehamilan sangat penting.

Namun, selama Mom mengonsumsi air kelapa dalam jumlah yang cukup tentunya akan aman untuk kandungan. Selain menghidrasi tubuh, berikut adalah beberapa manfaat lain mengonsumsi air kelapa bagi ibu hamil. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menjadi diuretik alami

Air kelapa dianggap sebagai diuretik alami. Ini meningkatkan keinginan untuk buang air kecil karena adanya kalium, magnesium, dan mineral lainnya. Mereka membantu membuang racun dan membersihkan saluran kemih. Sifat antilitogenik yang mungkin dari air kelapa ini, dengan demikian, dapat mencegah batu ginjal dan infeksi. Ini mungkin juga memainkan peran penting dalam pencegahan infeksi saluran kemih, sehingga menurunkan kemungkinan persalinan prematur. Meskipun penggunaan air kelapa selama kehamilan baik, jumlah yang Mom konsumsi harus tetap terkendali.

2. Mengandung elektrolit esensial

Kebutuhan elektrolit meningkat selama kehamilan karena kondisi seperti morning sickness, mual, dan diare membuat tubuh dehidrasi. Air kelapa memasok semua lima elektrolit penting yang mengandung mineral, natrium, kalsium, kalium, dan fosfor, yang dapat menenangkan tubuh dan memberikan energi.

3. Mencegah Sembelit

Perubahan hormon selama kehamilan dapat menyebabkan beberapa masalah seperti mulas, sembelit, dan gangguan pencernaan. Kandungan serat makanan yang cukup besar dalam air kelapa dapat membantu memperkuat sistem pencernaan, meningkatkan pencernaan, mengatur tingkat pH, dan mencegah sembelit.

4. Mencegah Infeksi

Air kelapa memiliki banyak vitamin, mineral penting, dan antioksidan, yang meningkatkan kekebalan tubuh Mom dan memberikan ketahanan dari infeksi. Ini juga mengandung asam laurat, asam lemak rantai menengah yang bertanggung jawab untuk produksi senyawa antimikroba kuat monolaurin.

5. Mendukung menjaga kesehatan jantung

Tingkat elektrolit yang rendah meningkatkan tekanan darah. Minum air kelapa dapat membantu meningkatkan kadar kalium, magnesium, dan asam laurat, yang dapat membantu mengatur tekanan darah. Ini juga meningkatkan kolesterol baik dan memerangi kolesterol jahat, sebuah fenomena penting untuk menjaga kesehatan jantung.

Well, nggak perlu ragu untuk mengonsumsi air kelapa saat hamil ya, Mom. Berapa pun usia kandungan, semestinya bisa mengonsumsi, asalkan tidak berlebihan. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading