Sukses

Parenting

Mencoba 15+ Permainan di Minitopia, Playground Aesthetic dan Edukatif Bertema Petualangan Luar Angkasa

Fimela.com, Jakarta Satu lagi opsi indoor playground di pusat perbelanjaan dihadirkan oleh Minitopia. Terletak di Neo Soho Mall, Minitopia menjadi playground pertama di Jakarta Barat yang memberikan pengalaman sensorik, fisik, dan kognitif lewat 15+ permainan yang telah dikurasi dan dikemas secara aesthetic. 

Fimela berkesempatan main dan mencoba langsung playground dalam ruangan bertema petualangan luar angkasa, saat grand opening-nya, belum lama ini. Kesan pertama melihat Minitopia adalah modern dan asthetic dengan ‘Rainbow Getaway’ berbentuk arch melengkung warna-warni pelangi yang menggemaskan.  

Lorong pelangi membawa kita menuju ‘Rocket Ship Sandpit’, di mana kita bisa melihat roket mendarat sambil bermain pasir premium anti-statik. Permainan ini jadi favorit batita dan balita yang sekaligus bisa mengembangkan sensorik dan motorik mereka tanpa takut iritasi, gatal, dan terluka karena menggunakan material pasir premium.  

Tempat yang cocok untuk para bayi dan batita lainnya adalah Astronaut Academy. Minitopia menyediakan banyak soft book sampai mainan yang melatih kreativitas anak. 

“Kami juga punya in-house teacher yang siap membantu mengajari anak-anak. Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah arts and craft, drawing, dan story telling yang bisa diikuti tanpa biaya tambahan,” ujar Fiyona, salah seorang Co-Founder Minitopia. 

Permainan Sesuai Usia

Dengan pengalaman memiliki delapan keponakan, Fiyonana cukup memahami kebutuhan para bayi dan anak sesuai usianya. Sebab itu, ia mengakomodir dan membuat nyaman arena permainan yang sesuai usia, mulai dari umur 1-8 tahun. Seperti Galaxy Projection Room, permainan di mana anak-anak bisa menghidupkan imajinasi mereka dari gambar yang sudah dibuat atau diwarnai. 

Termasuk menggambar dan mewarnai 5 maskot Minitopia di ruangan Galaxy Projection Room lewat teleportation scanner. 5 Maskot bernama Mimi, Niko, Toby, Piu, dan Afa yang disesuaikan dengan akronim Minitopia tersebut bisa hidup lewat layar proyektor dalam ruangan gelap tersebut.

"Misi Minitopia adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya stimulasi sensorik, fisik dan kognitif pada perkembangan anak. Sekitar 80% perkembangan otak terjadi pada usia tiga tahun dan 90% pada usia lima tahun," tambah Fiyona. 

Permainan edukatif lainnya yang mengundang rasa penasaran anak adalah roleplay di area Galaxy Market. Dibuat secara komprehensif, anak-anak dapat menstimulasi imajinasi dan kreativitasnya dengan bermacam peran dan profesi.

Ada Martian’s Diner yang menyediakan macam-macam sayur, daging dan kue yang bisa dimasak atau Petopia untuk belajar memiliki hewan ataupun alien peliharaan yang bisa diajak bermain. Ada juga Pluto jail, penjara dengan mainan pretend play yang diisi dengan barang detektif dan polisi serta kostum-kostum role play lainnya.

Puas bermain peran, sekarang saatnya anak-anak bergerak lebih banyak menuju UFO slide. Untuk menuju UFO slide, anak-anak harus melewati Space Ramp dengan pijakan bergelombang untuk melatih keseimbangan anak. 

Dari sini anak-anak bisa menaiki space control utama dengan bagian dinding yang terdapat wall games untuk belajar berhitung. Selanjutnya, kita akan Sampai ke UFO command center, tempat di mana bisa terlihat seluruh area Minitopia dan melakukan aktivitas busy board control panel dan mengemudi UFO ke planet lain, atau bisa langsung meluncur dari UFO Slide menuju Milky Way Ball Pit. 

Permainan Menantang

“Bagi anak-anak yang lebih suka permainan menantang bisa menaiki Comet Climb yaitu permainan rock climbing. Anak-anak bisa menaiki batu-batu comet kecil  untuk melakukan perjalanan menuju matahari. Atau melompat keluar angkasa dengan TeleportationTrampoline kami,” jelas Fiyona. 

Disamping UFO adalah Space Shuttle Minitopia dengan nuansa spaceship yang menjadi spot populer untuk berfoto. Jika melihat keluar jendela bisa terlihat angkasa atau pemandangan Jakarta.

“Selain melakukan deep cleaning setiap minggu dengan membersihkan ball pit dan sterilisasi, kami juga menyediakan kualitas udara dengan menggunakan air purifier di setiap sudut playcenter. Lalu kami memilih lokasi yang terkena banyak sinar matahari dengan jendela-jendela besar dan menyediakan diaper room yang memudahkan para ibu untuk mengganti diapers atau menyusui,” tutup Fiyona. 

Nah, bagaimana, semakin penasaran, kan? Yuk, coba dan rasakan sendiri keseruan bertualang ke luar angkasa di Minitopia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading