Sukses

Parenting

Lewat Bukunya, Pengusaha Liliek Andriani Berikan Tips Pola Asuh Mengajarkan Anak Berbisnis Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Mulai dari pola asuh, pola didik, hingga pola makan yang sehat orangtua akan memengaruhi tumbuh kembang si kecil. Apalagi, orangtua adalah contoh pertama bagi anak-anaknya.

Pengusaha Liliek Andriani pun memiliki pola asuh bagi kedua, Wilson Tirta dan Jason Surya. Sesibuk apapun Liliek selalu meluangkan waktu untuk terjun langsung mengasuh kedua anaknya tersebut.

Kini Wilson dikenal sebagai seorang produser, sementara Jason adalah seorang chef dan pengusaha. Liliek Andriani pun berbagi ilmu bagaimana mengajari anak sedari dini berbisnis, kedalam buku berjudul Kecil-Kecil Belajar Bisnis.

"Iya tahun 2016 aku bikin buku itu yang isinya bagaimana kita mendidik anak-anak untuk mempunyai enterpreneur spirit yaitu semangat yang pantang menyerah, gigih, ulet, dan tangguh," ujar Liliek

Pola didik

Dalam buku tersebut, Liliek mengungkapkan jika pola didik yang diterapkan ialah mengajak mereka berhubungan aktif dengan berbagai lapisan masyarakat. Dia pernah mengajak Wilson dan Jason turun ke sawah, berinteraksi dengan petani dan sebagainya.

"Saya juga mengajak mereka ke forum-forum internasional seperti National Convention JCI di Kyoto, seminar Anthony Robbin, aneka workshop, fieldtrip ke sekolah di Fujian China," paparnya.

Hal tersebut dilakukan agar anak bisa beradaptasi dengan dunia dan dapat mengenalkan Indonesia di forum dunia di masa mendatang.

"Jadi pola asuh saya ya kita belajar bersama. Tidak selamanya orang tua benar dan jadi orang tua harus adaptif," ia menuturkan.

Namun, kunci dari pola asuhnya ialah anak harus bahagia. Bahagia dengan pilihannya, bahagia dengan dampak yang dilakukannya, bahagia dengan manfaat hidupnya.

"Sebagai seorang mama jangan jadi penonton, tapi ikutlah masuk dalam dunia mereka. Asyik kok apalagi zaman social media begini," tutur Liliek.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading