Sukses

Parenting

Games Breakfast Squad Bantu Anak Rajin Sarapan, Begini Cara Mainnya

Fimela.com, Jakarta Dokter Spesialis Gizi Klinik, dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, SpGK mengatakan sarapan merupakan waktu makan paling penting dan menu sarapan harus memiliki gizi yang seimbang. 

Sarapan yang baik, terdiri dari karbohidrat yang bisa didapatkan dari nasi, roti, umbi-umbian; lemak baik, misalnya menggunakan margarin untuk menumis, menggoreng atau dioleskan ke roti; protein nabati dan hewani (tempe, telur, ayam, ikan, daging), serta sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin. 

“Kandungan Omega 3 & 6 juga diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan sel saraf otak dan kualitas jantung,” katanya dalam acara Pekan Sarapan Nasional tahun 2023, Blue Band.

Sayangnya, sarapan masih sering terlewatkan begitu pun pada anak-anak. Melihat hak tersebut, Blue Band dalam memeringati "Pekan Sarapan Nasional" tahun 2023, kembali melakukan edukasi mengenai pentingnya sarapan sehat dan seimbang ke 350.000 anak Indonesia melalui program "Sarapan Berisi”, salah satunya dengan meluncurkan game edukasi “Breakfast Squad”. 

Presiden Direktur Upfield Indonesia, Dicky Saelan mengungkapkan bahwa, melalui game edukasi online ini, diharapkan dapat membentuk kebiasaan baru untuk sarapan pagi yang baik bagi anak-anak melalui berbagai macam pilihan permainan.

“Pada Pekan Sarapan Nasional tahun ini, Blue Band ingin mengajak dan menginspirasi anak-anak Indonesia untuk memahami pentingnya sarapan sehat dengan gizi yang seimbang, salah satunya dengan meluncurkan game berjudul “Breakfast Squad”.,” paparnya.

Sejalan dengan itu, Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia, Prof. Hardinsyah, mengatakan bahwa, Pekan Sarapan Nasional mengingatkan kita akan pentingnya sarapan. Tentunya, menu sarapan harus bergizi seimbang dan sehat, sebagai sumber gizi dalam memulai hari.

“Upaya yang dilakukan oleh Blue Band melalui program Sarapan Berisi dan peluncuran game edukasi online “Breakfast Squad” perlu diapresiasi dan didukung, agar anak-anak Indonesia kedepannya menjadi generasi yang sehat dan cerdas,” paparnya. 

Cara bermain

Salah satu program Sarapan Berisi Blue Band yaitu game edukasi  “Breakfast Squad” dirancang agar dapat membantu anak-anak memahami pentingnya sarapan sehat dan seimbang namun tetap terhibur. 

Anak-anak dan orangtua juga diajak untuk memahami kandungan gizi apa saja yang penting dalam menu sarapan, termasuk karbohidrat, protein, vitamin, lemak baik seperti  Omega 3 & 6 yang bagus untuk tumbuh kembang anak.“Breakfast Squad” dikemas dengan beragam pilihan permainan yang menyenangkan dan cerita menarik dengan tujuan untuk membuat anak-anak memahami pentingnya sarapan sehat dan seimbang namun tetap terhibur. 

Game edukasi online ini bisa diakses melalui https://goodbreakfastchallenge.com/id dimana para orangtua perlu mengisi menu sarapan anak-anak mereka selama 21 hari.

Nantinya, jika berhasil check-in selama 21 hari, anak akan mendapatkan sertifikat sebagai bentuk apresiasi dari Blue Band karena telah menyelesaikan petualangannya.

Kemudian, anak yang beruntung akan kami berikan hadiah menarik dari Blue Band. Juga terdapat berbagai variasi menu sarapan yang bisa disiapkan para ibu di rumah untuk memenuhi 21 hari tantangan sarapan sehat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading