Sukses

Parenting

Lebih Hemat, Begini Cara Cermat Memilih Alat Steril Peralatan Bayi

Fimela.com, Jakarta Tubuh bayi yang sangat rentan terhadap penyakit membuat orangtua harus memastikan setiap peralatan yang digunakan tetap higienis. Mulai dari botol susu, peralatan makan, hinggga empeng milik Si Kecil.

Tidak cukup hanya sekadar dicuci dengan sabun, biasanya peralatan bayi juga disterilisasi untuk memastikan berbagai virus, bakteri, dan kuman mati. Dulu, mungkin digunakan teknik perebusan untuk memastikan higienitas peralatan bayi. Namun kini penggunaan alat steril kerap diandalkan untuk memaksimalkan higienitas peralatan bayi.

Namun kini hadir begitu banyak jenis alat steril dengan fungsi, kapasitas dan harga yang beragam. Pilihan yang banyak kerap kali membuat orangtua baru kebingungan untuk menemukan alat steril yang tepat.

 

Cara memilih alat steril

Bagi orangtua baru yang memiliki budget terbatas harus lebih berhati-hati untuk menemukan alat steril yang sesuai dengan kebutuhan si kecil. Apalagi sekarang banyak beredar alat steril peralatan bayi yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Salah satu cara untuk memastikan alat steril yang dibeli tidak mubazir dan dapat bekerja dengan efektif, kamu bisa mengecek sertifikasi yang dimiliki.

Seperti yang dimiliki Basic Baby UV Sterilizer yang menjadi alat steril peralatan bayi dengan harga yang terjangkau. Telah diuji melalui laboratorium, alat steril ini efektif membunuh virus, kuman, dan bakteri lebih 99,9%.

 

Memilih ukuran yang tepat

Tidak hanya bekerja sebagai alat steril, Basic Baby UV Sterilizer memiliki empat mode yang menambah fungsi, seperti Drying, Auto, dan Maintenance atau Storage. Pada mode Storage, menggunakan fungsi Drying dan Sterilizing. Selama 72 jam, UV Sterilizer akan stand by dan akan bekerja setiap dua jam sekali secara otomatis untuk mensterilkan barang yang ada di dalamnya.

Menyesuaikan dengan kapasitas yang dibutuhkan, Basic Baby UV Sterilizer hadir dalam dua jenis, yakni Box dan Cabinet. Untuk versi box, biasanya digunakan untuk bepergian keluar kota dengan kapasitas untuk delapan botol.

Sementara pada versi Cabinet memiliki kapasitas yang lebih besar untuk jumlah botol atau ukuran botol yang lebih besar. Kebanyakan orang bisa menggunakan alat steril versi Cabinet hingga anak memasuki usia sekolah untuk mensterilkan tempat makan dan botol minum sekolah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading