Sukses

Parenting

5 Alasan Tiap Pria yang Dekat Denganmu Tak Pernah Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Sering mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan? Bahkan tiap pria yang dekat denganmu tak pernah membalas perasaan yang sama denganmu? Mengalami hal ini berulang kali pastinya berat sekali, tetapi bukan berarti semuanya adalah salahmu.

Sebelum menyalahkan diri sendiri atau meratapi nasibmu sendiri, coba untu meluaskan pandanganmu. Bisa jadi tiap pria yang dekatmu tak bisa dimiliki karena sebuah alasan, seperti karena hal-hal berikut ini yang sepenuhnya bukan salahmu.

 

 

1. Belum Siap Berkomitmen

Tiap pria yang dekat denganmu bisa jadi belum siap berkomitmen. Belum siap berkomitmen untuk membangun hubungan baru atau hubungan jangka panjang denganmu. Ada hal-hal yang masih ingin ia lakukan dan kerjakan lebih dulu. Bisa jadi juga dia masih harus mengalokasikan sebagian besar waktu dan energinya untuk prioritas yang lebih penting.

 

 

2. Menyukai Seseorang yang Lain

Ya, bisa jadi tiap pria yang dekatmu memang pada dasarnya bukan jodohmu. Mereka telah menyukai atau mencintai seseorang yang lain. Bukan berarti dia tak menghargaimu, tetapi karena memang perasaannya lebih condong ke orang lain. Pada dasarnya urusan hati dan perasaan sangatlah personal, dan kita tak punya kendali atas hal-hal yang dirasakan oleh orang lain.

 

 

3. Belum Ada Rasa Percaya Diri

 Bisa jadi pria yang dekat denganmu selama ini belum punya rasa percaya diri yang cukup baik. Rendahnya kepercayaan dirinya menghambatnya untuk membuka hatinya atau mengizinkan orang lain membuka hatinya untuknya. Dia tak bisa memaksa orang lain untuk menerimanya ketika sebenarnya dia masih  berusaha untuk menerima dirinya sendiri dengan lebih baik. Pria seperti ini biasanya hanya akan memilih menjadi teman biasa dan bukan menjadi pasangan.

 

 

4. Lebih Nyaman Menjadi Teman

Tiap pria yang dekat denganmu memang memiliki kenyamanan tersendiri, tetapi hanya sebatas menjadi teman. Ada rasa takut jika hubungan lebih dari itu, kenyamanan yang ada bisa hilang atau bahkan rusak. Hubungan pertemanan yang awalnya baik-baik saja jadi terasa terlalu sayang untuk dipertaruhkan demi rasa cinta. Meski ya kemungkinan untuk lebih dari sekadar tetap ada.

 

 

5. Perlu Waktu untuk Menyembuhkan Luka Hati

Para pria yang selama ini dekat denganmu mungkin sedang dalam proses menyembuhkan luka hati. Mereka sedang berusaha move on, dan tak berani membuka hati untuk seseorang yang baru sebelum benar-benar siap dan pulih. Daripada memaksakan diri menjalin hubungan di saat hati belumm siap, mereka memilih untuk tidak dulu membuka hatinya untukmu. Jadi, tak perlu sedih bila pria yang dekat denganmu tak bisa membalas perasaanmu.

Seseorang yang tepat pasti akan hadir di waktu yang tepat pula. Tetaplah hadirkan cinta dalam hidupmu, setidaknya untuk dirimu sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading