Sukses

Parenting

Tips Hemat Belanja Perlengkapan Bayi ala Ria Ricis

Fimela.com, Jakarta Ada banyak persiapan untuk menyambut kelahiran si Kecil. Salah satunya membeli perlengkapan bayi. Kegiatan ini menjadi salah satu yang paling menyenangkan semasa hamil. 

Namun, sering kali para ibu merasa ‘kalap’. Alih-alih berhemat, pengeluaran pun jadi membengkak jelang persalinan. Hal ini turut dirasakan oleh YouTuber Ria Ricis selama masa kehamilan anak pertamanya, Moana.

“Ketika awal-awal lahiran, aku mau ini, aku mau itu. Semua dibeli, padahal yang dibutuhkan itu cuma A-C. Bukan butuh, tapi karena semua lucu, jadinya pengen beli,” cerita Ria Ricis dalam press conference  Mothercare Shopping Race di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (4/7).

“Tapi kepakainya baru anak yang sudah sampai (usia) 4-5 bulan lah,” lanjutnya sambil tertawa. 

Karena itu, istri Teuku Ryan itu menyarankan untuk membedakan barang yang menjadi keinginan dan kebutuhan anak. Pastikan membeli perlengkapan sesuai kebutuhan si kecil.

Buat Daftar Kebutuhan hingga Berburu Barang Diskon

Ricis menambahkan, bahwa dia pribadi merupakan tipe yang cepat saat belanja. Sebelum belanja, ia selalu membuat daftar kebutuhan khusus untuk Moana.

“Karena biarpun Moana masih seumur segini, kebutuhan bulanannya lumayan juga, atau tidak jauh dari kita para orang tua, yang paling beda banget kan di popok,” kata Ria Ricis.

Untuk menghemat pengeluaran, perempuan 28 tahun itu juga kerap berburu barang diskon.

“Kalau setiap Mothercare ada harga spesial, aku langsung ajak Moana dan suami untuk belanja kalau emang ada waktu barengan pergi keluar, atau cukup check out aja lewat website, layanan Whatsapp Mothercare,” tutur Ricis.

Terlebih Mothercare dengan mengadakan momen End of Season Sale yang berlangsung di seluruh gerai Mothercare, bersamaan dengan digelarnya Mothercare Shopping Race.

Melalui End of Season Sale tengah tahun ini, Mothercare menawarkan diskon spesial  hingga 70% di seluruh gerainya, untuk produk favorit berupa; perawatan mandi dan sehari-hari si kecil, kebutuhan moms saat hamil, pakaian anak, produk Makanan Pendamping ASI (MPASI) anak, kebutuhan perjalanan bersama si kecil seperti carseat dan masih banyak lagi

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading