Sukses

Parenting

5 Karakter Anak yang Menandakan Ia Punya Otak Cerdas

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak yang cerdas, tak hanya bikin orangtua bahagia. Tapi ini juga bikin orangtua merasa sangat bangga. Tapi, bagaimana kita tahu apakah anak kita cerdas atau tidak? Kecerdasan bisa dilihat dari beragam hal. Termasuk dari sikap dan karakter anak yang bisa dilihat dan diamati dengan mudah setiap harinya. 

Mengutip dari laman steppingstoneschool.org, berikut beberapa sikap anak yang menandakan ia memiliki otak cerdas. Anak ini juga memiliki kecerdasan emosional yang mengesankan. Yuk Mom, simak ulasannya yang berikut ini. 

Rasa Ingin Tahunya Tinggi

Anak yang cerdas ditandai dengan karakter atau sikapnya yang selalu ingin tahu banyak hal. Ia memiliki rasa ingin tahu tinggi, suka bertanya dan mudah penasaran dengan benda apapun yang dilihatnya. Anak-anak ini juga kerap meniru apa yang dilakukan Mom juga ayah di rumah saat menyelesaikan segala sesuatu, semisal membenahi radio, tv, menyapu, mengepel bahkan memilih sayuran yang hendak dimasak. 

Menyukai Aktivitas Belajar

Anak yang menyukai ativitas belajar, merasa tenang dan bahagia mempelajari banyak hal baru, menandakan ia memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Anak-anak yang cerdas, umumnya sangat suka aktivitas belajar. Bagi mereka, ini menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Sikap ini ditunjukkan karena mereka memiliki otak yang cepat tanggap. Ketika otak cepat tanggap akan segala sesuatu, maka otak tersebut tak mudah lelah.

Berpikir Cepat dan Tepat

Anak yang mampu berpikir cepat dan tepat, juga menandakan ia memiliki otak cerdas. Karakter anak ini biasanya sulit ditebak. Mereka tak jarang tampak sangat malas dan pendiam. Namun, dalam sekejap ia bisa menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi dengan cepat. 

Anak yang mampu merespon segala sesuatu dengan cepat, memahami sesuatu tanpa dijelaskan berulang kali, mengingat segala hal hanya dengan melihat, itu adalah tanda bahwa anak ini memiliki kecerdasan yang luar biasa.

Memiliki Selera Humor yang Baik

Anak-anak dengan karakter yang menyenangkan, memiliki selera humor yang baik dan pandai mencairkan segala suasana, juga menandakan ia bahwa ia memiliki otak cerdas. Studi menemukan jika anak yang memiliki selera humor baik, mudah bergaul dengan siapa saja. Mereka punya cara terbaik untuk belajar sekaligus bersosialisasi dengan orang lain. 

Memiliki Karakter Kuat

Anak dengan karakter kuat, tegas dan tangguh, juga menandakan bahwa ia punya otak cerdas. Anak dengan karakter kuat ini selalu tampak mengesankan di mata setiap orang. Ia memiliki sesuatu yang sangat menarik dalam dirinya, yang mungkin saja tak dimiliki oleh orang lain. Karakter kuat bikin siapapun mudah tertarik padanya. 

Itulah sekian karakter anak yang menandakan bahwa ia punya otak cerdas. Adakah Mom menemukannya dalam diri buah hati? Karena setiap anak memiliki kecerdasan masing-masing dalam dirinya, bukan berarti anak tanpa karakter di atas tak cerdas ya Mom. semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading