Sukses

Parenting

7 Fase Remaja yang Dialami Anak Perempuan

Fimela.com, Jakarta Fase remaja adalah fase yang akan dilalui setelah anak melewati masa anak-anak. Fase remaja ini banyak ditakuti oleh orangtua karena pada fase ini anak akan sangat sulit untuk ditebak. Beberapa anak mungkin akan yang bersikap terbuka namun ada juga yang sangat tertutup. 

Walau bagaimana pun fase remaja ini tidak dapat dihindari. Dengan mengenal berbagai fase remaja yang dialami oleh anak Perempuan mungkin dapat membantu kamu untuk menghadapinya. Dilansir dari allwomenstalk (9/8) ini 7 fase remaja yang mungkin dialami oleh anak Perempuan. 

Fase lakukan semuanya

Fase ini mungkin tampak luar biasa karena anak kamu terlibat dengan kegiatan di dalam dan kuar sekolah seperti gabung ke klub. Tetapi perlu diingat bahwa anak tidak selalu tahu batas kemampuannya dan akhirnya anak akan mendorong dirinya terlalu jauh untuk membuat siapa saja terkesan bahkan dirinya sendiri. Jadi persiapkan diri kamu untuk fase ini dan mulailah untuk bersikap bagaimana kamu menanganinya. 

Fase pendiam

Ketika anak Perempuan kamu sudah remaja dan tidak berbicara kepada kamu, kamu mungkin berasumsi bahwa dia ada masalah dan menyembunyikan sesuatu. Tidak perlu memaksa atau khawatir karena bisa saja anak sedang mengalami fase pendiam, pendiam tidak sama dengan tertutup. Banyak anak gadis remaja mengalami fase ini.

Fase melodramatis

Remaja biasanya mendapatkan stereotip melodramatis dan hal itu benar adanya. Sangat sedikit anak remaja Perempuan yang bisa melewati masa remaja tanpa menjadi melodramatis di mana saja. SFebagai orang ibu yang bisa kamu lakukan hanyalah bersabar dan tersenyum. Ketahuilah hal buruk tidak bertahan selamanya. 

Fase idealis

Tahapan selanjutnya yang dilalui sebagian besar remaja adalah fase idealis. Anak berpikir bahwa mereka akan mengubah dunia dan yakin bisa melakukannya. Ini adalah hal yang umum dan normal bagi gadis remaja untuk merasa bahwa dunia harus sempurna dan mereka bisa membuatnya menjadi seperti itu.

Fase merasa berhak

Fase ini mungkin membuatnya tampak egois dan tidak tahu terimakasih. Namun ingatlah ini hanya fase dan bukan kesalahannya. Suatu saat anak Perempuan kamu akan menyadari dan merasa mengapa ia merasa sombong dan berhak atas apapun.

Fase rebel

Rebel atau pemberontak anak perempuan bisa diekspresikan dalam berbagai hal mulai dari berbohong, menyelinap, berpesta hingga berkencan dengan pria yang mungkin tidak kamu suka. Hal ini sebenarnya normal bagi remaja Perempuan untuk memberontak sebagai cara mendefinisikan kepribadian namun hal ini bisa menjadi bahaya dan tugas kamu sebagai seorang ibu adalah cegah hal itu.

Fase tahu segalanya

Seorang ibu terkenal suka membanggakan anak. Namun akan lain ceritanya jika anak Perempuan kamu menjadi pembohong dan membiarkan pujian membutakan mereka. Anak remaja ini cenderung sok tahu dan seringkali mengganggu teman dan keluarga mereka. Kesombongan anak sifat buruk yang harus kamu waspadai agar kamu bisa mencegah sifat buruk anak dari sejak dini.

Sahabat Fimela, demikian 7 fase remaja yang mungkin dialami oleh anak Perempuan kamu. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading