Sukses

Parenting

Perbedaan Bodysuit dan Jumpsuit Untuk Bayi, Pilih yang Terbaik Untuk Si Kecil

Fimela.com, Jakarta Buah hati adalah harapan semua orang tua. Kehadirannya dinanti-nantikan oleh kebanyakan pasangan yang telah menikah. Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk buah hatinya. Segala cara dilakukan agar si kecil bahagia.

Seluruh orang tua pasti berusaha sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan anaknya. Segala hal yang dibutuhkan, seperti kebutuhan makan, pakaian dan sebagainya yang berkaitan dengan kenyamanan si kecil.

Pakaian yang digunakan buah hati pun perlu diperhatikan, karena berkaitan dengan kenyamanan si kecil. Bila pakaian yang dikenakan tidak nyaman, tentu hal-hal lainnya jadi terganggu dan jadi tak nyaman pula.

Pakaian yang umum digunakan oleh bayi adalah jumpsuit atau bodysuit. Ternyata keduanya ini berbeda satu sama lain lho, Moms. Kedua perbedaan ini bisa memengaruhi kenyamanan si kecil. Berikut perbedaan jumpsuit dan bodysuit bayi yang harus Moms ketahui.

Ukuran Panjangnya

Salah satu perbedaan yang paling mencolok dari dua jenis pakaian ini adalah dari segi ukuran panjangnya. Bodysuit atau dikenal juga dengan istilah jumper umumnya lebih pendek daripada jumpsuit. Biasanya panjang bodysuit hanya sampai pangkal paha bayi.

Sedangkan jumpsuit, atau dikenal juga dengan istilah romper, berukuran lebih panjang dari bodysuit. Jumpsuit bisa sepanjang mata kaki atau hampir menutup seluruh tubuh bayi. Kancing pada jumpsuit pun lebih panjang, yaitu dari badan sampai kaki.

Waktu Memakainya

Tak hanya berbeda panjangnya saja, namun waktu ketika memakainya pun juga berbeda. Jumpsuit atau romper yang berukuran lebih panjang, lebih cocok digunakan saat cuaca dingin. Dengan menggunakan jumpsuit saat cuaca sedang dingin akan membuat si kecil lebih hangat dan nyaman.

Sebaliknya, bodysuit yang berukuran lebih pendek tentunya tak cocok dipakai saat cuaca dingin karena akan membuat kulitnya terekspos dan bayi jadi lebih mudah kedinginan. Bodysuit lebih cocok jika cuacanya panas agar bayi tak kegerahan.

Tak hanya bentuk dan ukurannya saja, bodysuit dan jumpsuit pada bayi tentunya digunakan dalam waktu yang berbeda. Jangan sampai Moms salah pilih pakaian untuk bayi ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading