Sukses

Parenting

Seru-seruan Bareng Keluarga di Destinasi Liburan Rekomendasi Kimbab Family

Fimela.com, Jakarta Waktu bersama keluarga merupakan waktu yang paling bermakna dan bisa dikatakan waktu paling singkat. Kita harus bisa menyadari bahwa keluarga tidak akan selalu ada di sisi kita. Entah dengan alasan apa mereka meninggalkan kita.

Maka dari itu, untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan, kita harus membuat waktu tersebut dengan berbagai macam kenangan yang tak akan terlupakan khususnya dengan anggota keluarga kita. Maka dari itu, salah satu cara untuk membuat waktu menjadi semakin menarik adalah dengan cara pergi liburan. Bukan hanya liburan keluarga dapat membuat kenangan yang indah, tetapi segala moment dari liburan akan dikenang, entah itu dari kejadian lucu, perdebatan antar keluarga, dan lain-lain.

Maka dari itu, Kimbab Family selaku Youtuber yang suka membagikan keseruan keluarga mereka. Memberikan 5 rekomendasi destinasi liburan yang akan memberikan kenangan yang indah untuk liburan keluarga. Tidak sembarangan dalam merekomendasi, Kimbab Family tentunya sudah mencoba mendatangi destinasi ini pada pertengahan tahun 2023 tepatnya sekitar bulan Juli sampai dengan Agustus.

Nusa Tenggara Timur

Destinasi pertama yang direkomendasikan oleh Kimbab Family adalah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kimbap Family mengelilingi Labuan bajo dengan menggunakan kapal Phinisi. Bukan hanya mengelilingi lautan Labuan Bajo dengan menggunakan kapal, mereka juga mengunjungi beberapa pulau, yaitu Pulau Kelor dan Pulau Kalong. 

Dilansir oleh Liputan6.com, Pulau Kelor Merupakan salah satu pulau kecil yang berada di sekitar Labuan Bajo. Di mana pulau kalor ini memberikan pemandangan pasir yang sangat lembut dengan air yang jernih dan terumbu karang yang cantik. Mana untuk sampai ke pulau ini, membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit dari Labuan Bajo. Bukan hanya disajikan dengan pemandangan indah, pengunjung juga dapat dengan leluasa melakukan free diving di sekitar pulau karena ombak di pantai ini cukup tenang dan tidak terlalu bahaya untuk para free diver. 

Pulau Kalong juga merupakan bagian dari Labuan Bajo. Menurut Liputan6.com, nama Kalong memiliki arti kelelawar. Pulau Kalong ini diberi nama seperti ini karena disana memiliki banyak sekali hewan kelelawar. Di mana pada malam hari wisatawan dapat menyaksikan kelelawar yang terbang untuk mencari makanan. Selain itu, pulau ini juga menyajikan pesona matahari terbenam yang indah. 

Bukan hanya 2 tersebut, Kimbab Family juga ada mengunjungi Pulau Komodo dan Pulau Padar.

Bali

Dikatakan kalau Bali merupakan destinasi liburan yang paling mainstream. Tetapi Bali merupakan pulau Dewata yang paling tidak boleh dilewati khususnya saat pemilihan Destinasi liburan. Pulau Bali ini memberikan berbagai macam Panorama alam yang Indah mulai dari pantai, gunung, sawah, dan lain-lain. 

Kita semua ketahui kalau bali memiliki wilayah yang sangat luas, maka dari itu, Kimbab Family memilih Ubud sebagai lokasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Bukan hanya disuguhkan dengan pemandangan sawah hijau dengan udara yang segar, beberapa aktivitas yang dilakukan Kimbab Family yaitu berkunjung ke Monkey Forest dan berbelanja di pasar tradisional Ubud. Menariknya, kepala keluarga Kimbab Family sangat handal dalam tawar menawar oleh-oleh gelang di pasar.

Lombok

Itu jauh dari pulau Bali, Kimbab Family juga mengunjungi Lombok sebagai destinasi liburan selanjutnya. Di mana mereka memilih secara khusus penginapan yang memiliki kesan yang tenang. Secara detail mereka memilih penginapan yang terletak di daerah pegunungan tropis dan memiliki pantai sekitar yang jernih.

Berhenti di sana Kimbab Family mengunjungi pantai yang bernama Pantai Senggigi. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terkenal di daerah Lombok. Pantai Senggigi terletak di sebelah barat pesisir pulau Lombok. Pantai ini dikenal karena memiliki angin semilir yang dapat menenangkan diri. Selain itu pemandangan pesisir pantai juga masih asri, Pantai Senggigi juga memiliki pemandangan bawah laut yang Indah, maka dari itu pengunjung dapat melakukan snorkling sepuasnya.

Jakarta

Tidak hanya pergi berlibur di Destinasi Tropikal yang indah, Kimbab Family juga tidak lupa untuk mengunjungi Jakarta sebagai destinasi kuliner keluarga mereka. Sesampainya di Jakarta mereka pergi kuliner di daerah Jakarta Selatan. 

Di mana beberapa lokasi kuliner utama dan wajib dikunjungi adalah sate Apjay, Untuk mengisi perut agar tetap kenyang Eka pergi ke roti bakar Edi untuk menjadi makanan penutup pilihan keluarga Korea-Indonesia.

Bandung

Tidak lupa dengan kota kelahiran, Kimbap Family juga mengunjungi kampung halaman Mama Gina yaitu bandung. Bertepatan dengan hari lahirnya kebangsaan Indonesia, bukan hanya liburan Kimbab Family ikut serta dalam merayakan kemerdekaan Indonesia dengan mengikut serta dalam perlombaan 17-an di Bandung. Di mana hal ini akan menciptakan kenangan indah dan menarik untuk keluarga. 

Hal ini dibuktikan dengan antusias salah satu anak dari Kimbap Family yaitu Suji Yang terlihat sangat antusias saat mengikuti perlombaan makan kerupuk. Bukan hanya Suji, Jio juga terlihat sangat semangat saat menjalankan perlombaan memasukan pensil kedalam botol, dan Yunji Yang terlihat sangat Lincah saat lomba balap kelereng menggunakan sendok. 

Orang tua ketiga anak tersebut juga melakukan perlombaan di mana mereka berhasil memenangkan perlombaan Monyong. Perlombaan Monyong merupakan perlombaan di mana kelompok harus memindahkan Sedotan menggunakan mulut.

 

Penulis: Sherly Julia Halim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading