Sukses

Parenting

Gabriella Rayana Dirikan GabaG dari Pengalaman Menyusuinya hingga Merambah Produk Kecantikan dan Memiliki Website

Fimela.com, Jakarta Menyusui atau memberikan air susu ibu (ASI) bukanlah hal mudah, ada banyak proses yang harus dilalui apalagi ibu pekerja. Beberapa kendala pun dirasakan oleh para ibu menyusui mulai dari produksi asi hingga cara menyimpan asi setelah diperah. 

Berbagai kendala menyusui dirasakan juga oleh ibu Gabriella Rayana Lengkong yang kini merupakan founder GabaG. Ia menyadari jika perjalanan menyusui tidaklah mudah. Bukan perjalanan alami bisa dilalui dengan mulus tanpa hambatan apalagi ketika anak pertamanya. 

“Saat mulai menyusui anak pertama, saya menemukan kendala dalam memilih cooler bag yang praktis dan juga stylish dengan harga ekonomis. Saat itu cooler bag yg beredar di pasaran adalah barang import dengan model hitam polos berbentuk kotak dan harganya sangat mahal,” paparnya. 

Berangkat dari kebutuhan sendiri, perempuan yang mendirikan GabaG bersama suami, Fandy Sundoro, ini pun kemudian mencoba membuat sendiri beberapa model cooler bag yang multifungsi tapi compact dan stylish 

“Senang sekali tenyata cooler GabaG ternyata diterima pasar. Awalnya, motif tradisional khas Indonesia seperti batik dan borneo yang kami gunakan di sebagian besar produk GabaG sangat diminati. Saat ini bahan dan model yang kami pilih pun kian berkembang mengikuti trend yang ada,” tambahnya lagi. 

Sejak berdiri, tahun 2011 lalu Gabag fokus dan memiliki komitmen untuk menjadi ‘sahabat’ Moms. Teman dekat yang terus mendampingi dan membantu memulai perjalanannya, di mana GabaG terus berinovasi menciptakan menyediakan berbagai produk untuk yang multi fungsi dan tetap stylish, sesuai dengan slogan GabaG: Life Style, Solution. 

“Sejak GabaG lahir, dirinya mengeluarkan berbagai produk yang bisa mendukung dan memudahkan para ibu dalam menyusui. Dengan mengutamakan kualitas produk, saat ini, GabaG pun menjadi menjadi trendsetter thermal bag di Indonesia,” paparnya. 

Beragam penghargaan hingga luncurkan website

Salah satu bukti keunggulannya, GabaG memberikan garansi dingin 20 jam sudah lulus tes Sucofindo dan mendapatkan Top Brand for Kids di tahun 2015 lalu.Sedangkan di tahun 2020, GabaG berhasil membuat aplikasi Manajemen Laktasi pertama di Indonesia dan tahun 2021 berhasil mendapatkan penghargaan MURI sebagai Aplikasi Kantong ASI Digital Pertama di Dunia.

GabaG pun terus meluncurkan produk dengan design dan inovasi baru agar pasar tidak jenuh. Bahkan tahun 2021 lalu GabaG menerima penghargaan RINTEK dari pemerintah Republik Indonesia. Inovasi selanjutnya ialah GabaG resmi meluncrukan website gabag Indonesia pada 25 September 2023. 

Tujuan website tersebut bertujuan memudahkan dan memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam berbelanja. 

“Lewat website ini, para Ibu bisa mencari kebutuhan yang terkait dengan menyusui di GabaG Moms, membeli tas sekolah untuk si Kecil di GabaG Kids dan yang terbaru GabaG sudah melengkapi kebutuhan para ibu dalam merawat kesehatan kulitnya di GabaG Beauty,” papar Gabriella.

Merambah dunia kecantikan

Saat ini GabaG Beauty telah mengeluarkan berbagai produk perawatan wajah yang ditujukan untuk calon ibu yang tengah menikmati perjalanan kehamilan dan menyusui.

Mulai dari GabaG Beauty Acne Clarifying Facial Cleanser, GabaG Beauty Daily Protective Moisturizing Care - Daily Cream, GabaG Beauty Acne Care Cream, GabaG Beauty - Gentle Face Wash, GabaG Beauty Hydrating Night Cream - Night Cream.

Mika Yudistia, AMANI, BWC, konselor laktasi sekaligus Internal Expert GabaG menambahkan, pada ibu hamil dan menyusui sering kali mengalami perubahan kulit yang dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, mulai dari kondisi hormonal, dan perubahan dalam metabolisme tubuh.

Salah satu perubahan kulit yang paling umum adalah hiperpigmentasi, di mana daerah tertentu kulit dapat menjadi lebih gelap. Ini sering disebabkan oleh peningkatan produksi melanin, hormon yang bertanggung jawab untuk warna kulit.

“Sering kali, kondisi perubahan kulit seperti ini juga bikin ibu jadi drop, nggak percaya diri. Padahal, selain memiliki pengetahuan mengenai laktasi, jika mau sukses menyusui seorang ibu perlu percaya diri dulu. Merasa tenang dan bahagia, untuk itu ibu juga perlu afirmasi yang positif sehingga bisa memicu keluarnya hormon oksitosin yang bantu melancarkan ASI,” ujarnya.

Saat ini GabaG memiliki program khusus, yaitu Confidence Journey Program (CJP) yang ditujukan untuk para ibu yang ingin mendapatkan kulit cerah dan sehat. Di mana program CJP cyle ke-5 sudah berlangsung sejak September 2023 hingga Desember 2023. Confidence Journey Program sendiri juga berperan sebagai skincare assistant yang menjadi pengingat agar rutin menggunakan skincare, dan mencatatnya dalam sebuah jurnal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading