Sukses

Parenting

Cegah Jadi Generasi Instan, Ini Aktivitas Menyenangkan untuk Ajak Anak untuk Menghargai Proses dengan Membuat Keju

Fimela.com, Jakarta Anak-anak yang lahir di era 2010an cenderung menjadi generasi instan. Kecanggihan teknologi dan perubahan jaman membuat generasi Z lebih berorientasi pada hasil tanpa mau memahami bagaimana proses untuk mendapatkan yang mereka inginkan.

Setidaknya hal ini yang dikatakan oleh Michael Ruly Atmadja yang Direktur Youreka World. Beliau melihat tidak sedikit anak yang enggan untuk melihat proses.

"Anak-anak tahun 2010an itu instan banget. Mereka senang banget adanya gratifikasii dan ngga suka melihat proses," kata Michael.

Sebagai taman edukasi bagi anak, Youreka pun digandeng oleh produsen keju legendaris, Belcube, untuk menghadirkan Pabrik Belcube Cheese di Youreka Kids Farm, Kuningan City, Jakarta.

"Dengan adanya ini, mereka bisa tahu proses one by one untuk menjadikan sebuah masakan itu dari hulu ke hilirnya. Keju itu dari susu, susu dicampur dengan bahan tertentu, diberi packaging baru bisa dikonsumi," jelas Michael.

 

Membuat keju di pabrik

Pabrik Belcube Cheese di Youreka Kids Farm merupakan fasilitas pembuatan keju pertama di Indonesia yang dirancang khusus untuk anak-anak. Inisiatif baru yang inovatif ini bertujuan untuk mengubah bagaimana anak-anak terlibat dengan makanan dan edukasi. Pabrik Belcube Cheese mengundang anak-anak ke tempat pembuatan keju dan menawarkan mereka keseruan belajar sambil bersenang-senang.

"Melalui kemitraan Belcube dengan Youreka Kids Farm, kami bertujuan untuk mendidik anak-anak tentang pentingnya keseimbangan dalam menjaga pola makan yang bergizi, sekaligus melibatkan mereka dalam proses pembuatan Belcube Cheese yang menarik. Kemitraan ini berlandaskan atas konsep bermain, bentuk edukasi yang paling efektif dalam memperkaya pengetahuan anak-anak," kata Alamjit Singh Sekhon, General Manager, Bel South East Asia.

 

Edukasi soal nutrisi hingga soft skill

Tak hanya sekadar mengajari anak untuk mengenal proses, pabrik keju ini juga memberikan pengalaman edukatif akan seni pembuatan keju. Pengalaman pembuatan keju akan bertujuan untuk menumbuhkan pemahaman tentang pentingnya memilih bahan baku berkualitas untuk memastikan nutrisi dan rasa pada keju.

Anak-anak juga diajarkan tentang bagaimana Belcube Cheese bukan hanya makanan ringan yang nikmat dan lezat, namun juga mengandung sumber nutrisi penting bagi tubuh, termasuk kalsium dan protein, yang berguna bagi pertumbuhan dan perkembangan mereka. Kunjungan ke Pabrik Belcube Cheese juga dapat menanamkan kepada anak-anak pentingnya menjaga pola makan yang sehat, memelihara pemikiran kritis, serta keterampilan motorik lainnya. Sebagai hadiah atas peran mereka, anak-anak akan mendapatkan gelar "Belcube Certified Cheesemaker.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading