Sukses

Parenting

Ini Alasan Mengapa Ibu dan Anak Gadisnya Sering Bertengkar

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang jika dalam cinta akan selalu ada perselisihan. Ini berlaku juga untuk cinta ibu pada anaknya. Banyak yang mengatakan bahwa ibu sering sekali bertengkar dengan anak perempuannya. Ternyata ini semua ada alasannya lho.

 

  • Yang pertama adalah karena perbedaan pendapat antara ibu dan anak. Banyak ibu yang kurang memahami perkembangan di jaman sekarang. Banyak sekali ibu yang ingin agar anak perempuannya mengikuti tradisi yang konvensional. Di satu sisi ia sangat ingin agar anak perempuannya jadi sukses. Salah penyampaian ini dan juga keadaan yang tidak sama dengan jaman dulu kadang bikin anak dan ibu rentan bertengkar.
  • Akan selalu ada ketidakcocokan antara ibu dan anak. Ini karena perbedaan generasi antara ibu dan anak. Untuk menghindari perselisihan, disarankan untuk saling terbuka dan berkomunikasi yang baik.
  • Setiap ibu pasti akan selalu ingin menjaga anak gadisnya. Karena itu kadang ibu terkesan terlalu dominan pada anaknya. Anak pun merasa sedikit tertekan. Tak jarang anak akan memberontak dan ibu jadi marah. Pertengkaran pun tak bisa dihindarkan.
  • Kadang pertengkaran disebabkan karena timing atau waktu yang tak tepat. Ibu sering memilih waktu yang tak pas saat ingin membicarakan sesuatu yang cukup serius dengan anak gadisnya. Ini kadang menyebabkan salah paham dan berakhir dengan pertengkaran.
  • Salah paham kadang terjadi karena ibu tak memahami pembicaraan anak. Anak menyalahkan ibu dan akhirnya timbul pertengkaran. Ibu memang harus mengetahui karakter anaknya dan mencari jalan terbaik untuk menyampaikan apa yang dimau agar tidak sampai terjadi perselisihan.

Kembali lagi bahwa komunikasi dan membaca situasi jadi hal yang paling penting saat ibu ingin mengungkapkan apa yang diinginkan pada si anak gadis. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Simak Video Ini Juga Yuk.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading