Sukses

Parenting

5 Tanda Orangtua yang Kurang Memberikan Kasih Sayang pada Anak

Orangtua cenderung khawatir nilai-nilai yang diajarkan ke anaknya akan tertata atau tidak. Tapi, orangtua cenderung lupa dirinya bisa memberikan anaknya pendidikan yang baik hanya dengan menghabiskan waktu bersama.

Padahal salah satu dukungan terbaik yang dibutuhkan oleh anak adalah dukungan dan kasih sayang dari orangtuanya. Namun, untuk beberapa kondisi tertentu, orangtua terkadang tidak menyadari bahwa mereka kurang memberikan kasih sayang pada anak-anaknya karena beberapa hal, misalnya kesibukan.

Oleh karena itu, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 tanda orangtua yang kurang memberikan kasih sayang pada anak. Simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Terlalu Banyak Membeli Hadiah

Orangtua yang tak mampu menghabiskan banyak waktu dengan anak-anaknya memilih menghabiskan uangnya. Orangtua mencoba menggantikan rasa bersalah karena tak bisa menghabiskan waktunya dengan anak-anaknya dengan menghujaninya dengan hadiah dan mainan. Ini adalah salah satu indikator pertama bahwa orangtua tak bersama anak-anaknya sebanyak yang seharusnya.

Hanya Melihat Anak saat Tidur

Apakah anak-anak tertidur ketika para orangtua berangkat kerja? Apakah anak juga tertidur ketika orangtua pulang kerja di tengah malam? Jika orangtua tak melihat anak-anak bangun sepanjang minggu kecuali akhir pekan dan hari libur, itu tandanya orangtua tak menghabiskan cukup waktu dengan anaknya. Ini membuktikan orangtua meprioritaskan tempat kerja dibanding anaknya sendiri.

Tidak Mengenal Teman Sepermainan Anak serta Guru Pengajarnya

Ketika orangtua menghabiskan waktu dengan anak-anak, orangtua tahu apa yang dilakukannya di sekolah dan dengan siapa anak bergaul. Anak-anak akan senang menceritakan orangtua tentang apa yang dilakukan teman-temannya atau bagaimana guru memujinya. Tapi, jika orangtua tak menghabiskan cukup waktu dengan anak, orangtua tak akan mengerti tentang hal kecil di kehidupannya.

Tidak Mengetahui Kegiatan Akhir Pekan Anak

Jika seorang ibu yang bekerja dan menghabiskan akhir pekan dengan tugas, orangtua mungkin tak bisa menghabiskan waktu dengan anak-anak di akhir pekan. Jika orangtua tak tahu tentang permainan yang anak-anak pilih di taman bermain, atau tempat yang dikunjungi teman-temannya di akhir pekan, itu tandanya orangtua tak punya waktu dengan anak-anak.

Tagihan Babysitter Meningkat Bertahap

Uang yang orangtua bayar untuk babysitter menjadi indikator seberapa banyak orangtua menghabiskan waktu dengan anak-anak. Jika bayarannya meningkat secara bertahap, itu tandanya orangtua meninggalkan anak-anak dengan babysitter lebih banyak waktunya dari yang seharusnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading