Sukses

Parenting

Karakter Anak Berdasarkan Golongan Darah

Fimela.com, Jakarta Pemahaman terhadap karakter anak berdasarkan golongan darah menjadi topik menarik dalam konteks pengasuhan anak. Konsep ini berasal dari gagasan bahwa golongan darah mungkin dapat mempengaruhi kepribadian dan kecenderungan perilaku seseorang. 

Bagi orang tua, penting untuk tidak hanya terpaku pada teori-teori yang belum tentu terbukti secara ilmiah. Sebaliknya, memahami anak secara mendalam dan memberikan dukungan serta bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan unik mereka dapat lebih bermanfaat dalam proses pengasuhan.

Simak informasi selengkapnya mengenai karakter anak berdasarkan golongan darah, dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (06/12/2023).

Golongan Darah A

Dikutip dari honestdocs, yang ditinjau oleh dr. Ahmad Muhlisin menyatakan bahwa anak dengan golongan darah A memiliki kecenderungan untuk menjadi lebih terorganisir, menyukai tata kelola yang baik dan bijaksana. Karakter golongan A juga mencirikan sosok yang patuh pada peraturan dan tidak suka melanggar aturan.

Golongan Darah B

Menurut informasi dari halodoc, yang ditinjau oleh dr. Gabriella Florencia, seorang anak yang memiliki golongan darah B memiliki sifat kreatif, aktif, semangat yang tinggi, penuh rasa ingin tahu, dan tertarik pada berbagai hal. Mereka juga memiliki kemampuan multitasking yang baik dan suka mencoba hal-hal baru sebelum menentukan preferensi yang sesungguhnya.

Golongan Darah AB

Menurut sumber dari Liputan6, anak yang memiliki golongan darah AB merupakan perpaduan dari tipe kepribadian A dan B, sejalan dengan golongan darah mereka. Kepribadian ini termasuk dalam golongan darah yang paling langka di dunia. Mereka memiliki daya tarik yang kuat dan mudah bergaul.

Golongan Darah O

Anak yang bergolongan darah O memiliki semangat yang tinggi dan cenderung melakukan sesuatu tanpa bertanya terlebih dulu. Mereka juga pandai dalam membuat alasan. Namun, di Jepang, mereka yang bergolongan darah O dianggap memiliki pendirian yang kuat dan dikenal sebagai individu yang jujur.

Golongan Darah Anak Ikut Siapa?

Umumnya, golongan darah anak dapat mengikuti golongan darah Ayah atau Ibunya, bergantung pada kekuatan gen yang dominan di antara keduanya.

Pekerjaan Apa yang Cocok Untuk Golongan Darah A?

Profesi pilot pesawat terbang, juru mesin kereta api, sopir bus, atau sopir taksi pun bisa jadi pekerjaan yang cocok untuk pemilik golongan darah A. Orang bergolongan darah A bisa menjadi anggota kerja tim yang ideal dan bagus. Mereka bisa melakukan pekerjaan yang didelegasikan dengan mudah.

Apa Kelebihan Orang Golongan Darah B?

Selain memiliki sikap optimis, orang dengan golongan darah B juga dikenal dengan karakter yang cenderung sesuka hati. Sifat ini menjadikan mereka tidak terlalu terpaku pada hal-hal kecil dan tidak mudah merasa tertekan oleh situasi tertentu, sehingga tidak mudah stres.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading