Sukses

Parenting

Ide Menyenangkan untuk Isi Liburan Akhir Tahun dengan Aktivitas Memerah Susu Sapi yang Latih Motorik Anak

Fimela.com, Jakarta Jelang akhir tahun sederet taman wisata dipenuhi oleh anak-anak dan keluarga yang hendak menghabiskan waktu liburan sekolah. Saking ramainya, terkadang orangtua dan anak sampai tidak bisa menikmati momen bersama.

Daripada berkerumun di taman wisata, kenapa tidak mencoba untuk menghabiskan waktu di playground? Playground di Jakarta tak lagi hanya menghadirkan ruang lapang untuk bermain, melainkan terdapat juga aktivitas yang mendorong tumbuh kembang anak.

Terbaru, Youreka Kids Farm menghadirkan MilkLife Cow Barn sebagai arena baru untuk bermain dan belajar. Berkolaborasi dengan merek susu lokal, MilkLife, Youreka Kids Farm menghadirkan aktivitas di liburan akhir tahun dengan mengubah sedikit arena Cow Barn yang sudah dimiliki menjadi arena yang lebih menyenangkan untuk bermain sambil belajar.

Arena Cow Barn ini didesain seperti simulasi peternakan sapi yang dikemas dalam wujud animatronik berjumlah empat ekor. Anak-anak akan diajak untuk mengenal sapi sebagai hewan peternak oleh tim trainee. Kemudian anak-anak akan diajari cara merawat sapi, mulai dari memberi makan dengan rumput silikon, membersihkan sapi, hingga merasakan langsung proses memerah susu yang bermanfaat bagi perkembangan sensorik dan motoriknya.

 

Melatih motorik anak

Berbagai instalasi lainnya juga dikemas agar si kecil dapat mengeksplorasi imajinasinya, menciptakan lingkungan yang mendukung kreativitas serta memberikan peluang bagi anak dengan kegiatan seru melalui material yang aman.

"Sebagai area bermain dan belajar, dengan penuh semangat kami mengembangkan pusat hiburan dan kegiatan anak-anak dengan konsep unik dan seru yang terinspirasi dari hiburan dan pembelajaran melalui pengalaman simulasi di dunia nyata dan diharapkan dapat berperan melayani anak-anak Indonesia untuk tumbuh dan berkembang lebih baik," jelas Michael Ruly Atmadja selaku Direktur Youreka World.

Di area ini, anak-anak di usia 2 hingga 10 tahun bisa mendapatkan keterampilan praktis terkait pemahaman sumber makanan dan nutrisi penting, melatih motorik, hingga pemahaman pentingnya mengenal produk susu berkualitas serta edukasi terkait nilai gizi dan nutrisi dari susu.

Sebagai penyelenggara arena bermain, mengenalkan anak akan asupan yang bernutrisi menjadi bagian dari prioritas. Terutama konsumsi susu bagi anak di Indonesia terbilang cukup rendah. Padahal mengonsumsi susu setiap hari menjadi langkah penting yang bisa dilakukan orangtua dalam membantu anak tumbuh dan berkembang secara optimal.

 

 

Pentingnya cukup nutrisi

Selepas bermain dan belajar mengenai cara memerah sapi, anak-anak yang berpartisipasi bisa mendapatkan produk susu MilkLife untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Para orangtua juga tak perlu khawatir karena setiap kegiatannya akan dipandu oleh professional pendamping yang sudah terlatih.

MilkLife sendiri merupakan produsen susu sapi PT Global Dairi Alami yang dikenal dengan produknya susu bebas laktosa. Semua produk susu yang dihasilkan merupakan hasil perahan sapi yang tinggal di peternakan modern terpadu dengan pabrik pengolahan susu dalam satu area seluas 50 hektar.

Fasilitas ini berlokasi di Subang, Jawa Barat, terdiri dari Peternakan Sapi Perah, Pabrik Pemrosesan Susu, Pengolahan Pakan Ternak dan Pabrik Biogas. GDA bekerja sama dengan perusahaan kelas dunia berteknologi modern untuk memberikan susu terbaik kepada konsumen.

Di peternakan GDA, sapi yang dipelihara merupakan salah satu sapi perah terbaik di dunia, yaitu Friesian Holstein dari Australia. Dalam proses produksinya, GDA menggabungkan ilmu pengetahuan, dedikasi, dan kecintaan untuk menghadirkan susu bernutrisi tinggi setiap hari. GDA juga turut mengadopsi teknologi terbarukan dan ramah lingkungan, antara lain dengan memanfaatkan limbah kotoran sapi menjadi biogas dan menyalurkan energinya guna menunjang proses produksi.

Selain memiliki banyak varian rasa, keunggulan MilkLife memiliki varian bebas laktosa untuk penderita lactose intolerant. Produk diformulasi melalui proses enzimatis sehingga aman dikonsumsi bagi mereka yang alergi laktosa serta memberikan rasa nyaman di perut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading