Sukses

Parenting

4 Manfaat Protein Hewani untuk Tumbuh Kembang Anak

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya mengalami perkembangan optimal selama masa pertumbuhannya. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, penting bagi orangtua untuk menaruh perhatian khusus terhadap asupan gizi si Kecil. Nah, protein hewani memegang peran utama sebagai salah satu asupan dasar dan zat gizi makro yang esensial, terutama bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Protein hewani adalah protein yang berasal dari hewan.

Mengandung Asam Amino, Zat Besi, Zink, dan DHA, protein hewani memberikan manfaat beragam untuk mendukung pertumbuhan si Kecil. Protein hewani, salah satunya, bisa diperoleh dari susu. Susu merupakan kelompok lauk pauk sumber protein bersama ikan, telur, unggas, daging, dan kacang-kacangan sesuai dengan Pedoman Gizi Seimbang. Susu memiliki keunggulan dibandingkan dengan protein hewani yang lain karena mudah diserap oleh anak. 

Maka dari itu, orangtua bisa memberikan susu dengan kualitas yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan protein hewani anak. Ada banyak manfaat yang bisa dirasakan jika kebutuhan protein hewani si Kecil terpenuhi dengan baik. Nah, berikut adalah manfaat utama protein hewani untuk tumbuh kembang anak.

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Protein hewani kaya akan vitamin D, zat besi, serta zink. Kandungan nutrisi tersebut mendukung sistem imun dan masa pemulihan dalam tubuh. Selain itu, protein hewani juga baik untuk pencernaan.

2. Meningkatkan kecerdasan

Siapa yang tidak ingin memiliki anak yang cerdas? Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya untuk tumbuh menjadi orang yang cerdas. Nah, apakah Sahabat Fimela tahu? Protein hewani bisa membantu meningkatkan kecerdasan si Kecil. 

Vitamin B12 dan DHA di protein hewani berperan penting dalam menjaga kesehatan pada otak anak. Kandungan nutrisi tersebut juga membantu untuk menjaga kesehatan saraf dan mendukung pembentukan sel darah merah.

3. Membantu proses pembentukan otot

Manfaat protein hewani selanjutnya adalah membantu proses pembentukan otot. Protein hewani mengandung asam amino, yang mana merupakan bahan dasar untuk membangun, memperbaiki, dan memelihara jaringan otot.

4. Mempercepat proses metabolisme

Protein hewani mampu membakar kalori hingga 30 persen. Selain itu, protein juga membantu menjaga metabolisme tubuh dari zat beracun dan berbahaya.

Kebaikan susu berprotein tinggi

DANCOW Fortigro Full Cream merupakan susu bubuk full cream dengan kandungan protein dan kalsium tinggi. Dengan kandungan Zat Besi dan Zink yang tinggi, DANCOW Fortigro Full Cream bisa menjadi pilihan ideal bagi orangtua untuk memastikan pemenuhan kebutuhan gizi yang optimal bagi anak dan seluruh keluarga.

 

Penulis: Denisa Aulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading