Sukses

Parenting

7 Anak Artis yang Ganti Nama, Ada yang Demi Perjuangan Melawan Penyakit

Fimela.com, Jakarta Beberapa artis terkenal di Indonesia memiliki berbagai alasan untuk mengubah nama anak-anak mereka. Mereka menyadari bahwa setiap pemberian nama dari orang tua menjadi doa yang tak terpisahkan dari takdir anak di masa mendatang.

Keputusan untuk merubah nama buah hati menjadi perhatian khusus bagi orang tua artis. Meskipun nama anak sudah menjadi familiar di telinga publik, mereka dengan yakin mengumumkan keputusan untuk memberikan nama baru.

Sebagian orang tua tersebut mengganti nama anaknya bertujuan untuk memberikan makna yang lebih positif, sementara yang lain melakukannya sebagai bentuk perjuangan melawan penyakit yang dihadapi oleh sang anak.

Berikut ini adalah daftar nama anak dari para artis yang memutuskan untuk mengubah nama anak mereka, dirangkum dari berbagai sumber pada hari Minggu, (07/01/2024).

Shakira Aurum

Putri Denada, seorang penyanyi terkenal, memiliki seorang putri perempuan bernama Aisha Aurum. Awalnya, ibunya memberi nama Shakira Aurum kepada anaknya. Namun, perubahan nama terjadi setelah Denada melihat keberanian anaknya yang gigih melawan penyakit leukemia.

Muhammad Levian Al Fatih

Anak sulung dari pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar, yang akrab dipanggil dengan sebutan Abang L atau Baby L, kini telah berubah nama menjadi Levian dari Leslar. Pengumuman ini dilakukan saat merayakan ulang tahunnya yang kedua.

Lesti dan Billar memutuskan untuk mengganti nama anaknya dengan tujuan menghindari kemungkinan timbulnya rasa cemburu pada anak-anak mereka yang akan datang, menyadari bahwa Leslar merupakan singkatan dari nama kedua orangtuanya.

Selain itu, mereka yakin bahwa penggunaan nama Levian akan memberikan kesan yang lebih positif.

Dengan harapan menggunakan nama Levian, Abang L dapat tumbuh menjadi sosok yang bertanggung jawab dan bijaksana. Keputusannya mengambil perhatian orangtua terhadap perkembangan masa depan sang anak.

Azka Raqilla Mawardi

Azka Raqila Ukra, anak laki-laki Nikita Mirzani, kini dikenal sebagai Azka Raqilla Mawardi setelah perpisahannya dengan Sajad Ukra.

Keputusan ini diambil oleh Nikita dengan maksud menghindari keterkaitan nama Ukra yaitu nama mantan suaminya. Sebagai penggantinya, dia memilih nama Mawardi, yang merupakan nama ayah.

Meskipun pada awalnya Sajad Ukra tidak setuju dengan perubahan ini, hal tersebut diketahui nama anak mereka diubah tanpa pemberitahuan atau persetujuan dari mantan suami Nikita.

Zayn Jouden Frizzy

Zayn Jouden Frizzy Simanjuntak, merupakan putra dari pasangan artis Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka.

Pada awalnya, ia dikenal sebagai Zayn Javier Frizzy Simanjuntak. Namun, nama tengahnya diubah menjadi Jouden untuk menyatukan unsur dari nama Jonathan dan Dhena.

Amala Puti Sabai Akbar

Amala, anak bungsu dari Irish Bella dan Ammar Zoni, mengalami dua kali perubahan nama.

Awalnya, dia diberi nama Asma Puti Sabai Akbar. Nama tersebut kemudian diubah menjadi Ara Puti Sabai Akbar, dan akhirnya diputuskan untuk menggunakan nama Amala Puti Sabai Akbar.

Alexander Lemos Lay

Pasangan artis, Krisdayanti dan Raul Lemos mengganti nama sang anak. Awalnya bernama Kellen Alexander Raul Lemos, tapi kini diubah menjadi Kellen Alexander Lemos Lay.

Muhammad Ali

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela, sebagai pasangan musisi, pernah merubah nama anak laki-laki bungsunya yang sebelumnya, sang anak diberi nama Ahmad Syailendra Airlangga, kemudian diubah menjadi Muhammad Ali.

Siapa Saja Artis yang Ganti Nama?

Berikut beberapa nama artis yang mengganti nama ialah Annisa Trihapsari, Ian Kasela, Nia Ramadhani, Ahmad Dhani, dan Mulan Jameela.

Siapa Saja Artis Muda Indonesia?

Berikut beberapa nama artis muda Indonesia, meliputi Yuki Kato, Mawar Eva de Jongh, Tatjana Saphira, Bella Graceva dan Rahel Amanda.

Apakah Nama Asli Bisa di Ganti?

Dilansir dari berbagai sumber, Untuk mengganti nama, baik di akta kelahiran, KTP maupun KK, warga dapat mengurusnya melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading