Sukses

Parenting

Trik Nagita Slavina Atasi Rafathar dan Rayyanza yang Picky Eater

Fimela.com, Jakarta Anak suka pilih-pilih makanan atau picky eater, adalah salah satu permasalahan yang sering kali dihadapi para orangtua. Dampaknya tak hanya pada anak, tetapi juga orangtua karena bikin pusing dan frustasi. Hal ini rupanya tengah dirasakan oleh artis Nagita Slavina. 

“Rafathar yang udah gede pasti makannya pilih-pilih. Rayyanza pun udah mulai pilih-pilih,” kata Nagita Slavina dalam konferensi pers HealthyWay Kids pada (19/2) di kawasan Jakarta Selatan.

Dalam menghadapi situasi tersebut, Nagita Slavina  mengungkapkan bahwa dirinya tidak melarang secara ketat jenis makanan yang boleh dikonsumsi dua buah hatinya. Hanya saja, jumlah makanan tersebut lebih dikontrol dan dibatasi.

“Dari kecil memang harus lebih dibatasi, misalnya makan permen dalam arti bukan berarti enggak boleh. Tapi diikasih dengan sedikit-sedikit,”

Selain itu, menurut Nagita Slavina, orangtua juga harus konsisten dalam menerapkan aturan pada anak.

“Anak-anak itu udah mulai ngerti ya, kalau kita kasih ketika tantrum, maka anak itu akan cari cara lagi supaya kita kasih. Makanya sebagai orangtua penting banget untuk konsisten,” tambah perempuan yang akrab disapa Gigi itu..

Membiasakan Rafathar dan Rayyanza untuk Minta Izin

Meski sedang bekerja di luar rumah pun, Gigi tetap memonitor makanan yang dikonsumsi anak-anaknya. Ia selalu berpesan kepada pengasuh Rafathar dan Rayyanza untuk meminta izin terlebih dahulu terkait makanan yang ingin dikonsumsi kedua anaknya. 

“Aku terapin dari kecil, kalau mau minta makanan itu bukan sama mbak-nya atau susternya, tetapi harus telpon aku dulu. Jadi mereka udah biasa tuh, kalau mau makan sesuatu harus tanya sama aku,” kata Gigi.

“Jadi aku sendiri jadinya tahu, hari itu mungkin makanan yang udah di-border line itu apa aja. Itu suatu kebiasaan yang memang aku biasain dari kecil untuk tanya mau makan apa,” pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading