Sukses

Parenting

Bikin Si Kecil Semakin Nyaman dan Rileks dalam Pelukan, Ini 3 Hal yang Bisa Ibu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Kelahiran si kecil tentu jadi hal yang membahagiakan buat ibu manapun. Mereka adalah anugerah yang dititipkan oleh Tuhan dan keberadaannya nggak akan pernah bisa tergantikan oleh siapapun. Dengan hadirnya si kecil, setiap ibu pastinya berharap untuk memberikan ia kenyamanan dan kebahagian dalam bentuk apapun. 

Bahkan, setiap upaya selalu dicoba agar sang buah hati bisa tenang, nyaman, dan senang di dalam pelukan ibu. Nah, jika kamu juga menginginkan hal serupa untuk anak kesayangan, cobalah untuk melakukan beberapa tips sederhana ini. Selain mampu bikin si kecil rileks dan nyaman, berbagai langkah berikut ini juga dipercaya ampuh untuk memperkuat bonding antara ibu dan anak. Simak dulu, yuk!

1. Ajak Si Kecil Berkomunikasi

Meskipun anak masih sangat kecil dan belum bisa berbicara, namun ibu tetap harus mengajaknya berkomunikasi. Mengajak si kecil berkomunikasi dari sedini mungkin faktanya bisa memberikan dampak baik bagi perkembangan dirinya. Selain membuat hubungan lebih akrab dan mendukung kerja otak anak, aktivitas seperti ini pun juga mampu membuat dirinya menjadi lebih nyaman serta rileks ketika berada di pelukan sang ibu, lho.

Melakukan komunikasi pada anak nggak perlu sampai melibatkan perkataan-perkataan yang sulit dipahami olehnya. Ibu cukup menceritakan hal-hal yang menyenangkan saja dan kalau bisa ajak dia melakukan permainan sederhana. Misalnya saja permainan ‘ci luk ba’ atau ‘pok ame-ame’.

2. Lakukan Sentuhan-Sentuhan Kecil yang Hangat

Dalam menciptakan kenyamanan dalam pelukan, ibu bisa melakukan sentuhan-sentuhan kecil terhadap sang buah hati. Aktivitas ini dipercaya dapat memberikan ketenangan buatnya, serta memperkuat bonding antara anak dan juga ibu. Bahkan, ketika si kecil menangis, sentuhan dari ibulah yang mungkin bisa membuatnya lebih rileks.

Saat menyentuh si kecil, perhatikan pula ekspresi yang ia buat. Anak yang tersenyum, tertawa, atau bersuara menandakan bahwa ia senang dan bahagia saat berada di dekat ibunya. Setiap sentuhan yang ibu berikan pun mungkin saja membuatnya menjadi lebih aman, nyaman, dan tenang. Oleh karena itu, ibu nggak perlu takut saat melakukan sentuhan kecil kepada sang buah hati.

3. Berikan Ia Perawatan yang Menenangkan dan Bikin Relax

Demi bisa mewujudkan kenyamanan dan ketenangan bagi sang buah hati di dalam pelukan sendiri, maka memberikannya perawatan yang maksimal harus jadi hal yang utama. Dalam hal ini, ibu bisa memercayakan rangkaian produk dari MY BABY Calm & Relax yang sudah teruji secara dermatologi aman untuk bayi baru lahir. 

Ada empat produk yang wajib ibu coba, di antaranya adalah MY BABY Hair & Body Wash, MY BABY Cologne, MY BABY Powder, hingga MY BABY Minyak Telon Lavender. MY BABY Hair & Body Wash merupakan sabun sekaligus shampoo yang aman untuk newborn memiliki formula lembut dan dapat diandalkan untuk membersihkan tubuh serta rambut si kecil. Produk ini sendiri diperkaya dengan lavender oil, yang dikenal mampu memberikan efek menenangkan dan chamomile, yang dapat menjaga kulit serta rambut bayi tetap lembut dan harum sepanjang hari.

Sementara itu, MY BABY Cologne merupakan cologne bayi dengan formula yang lembut dan dapat memberikan keharuman tahan lama floral yang bikin si kecil rileks. Untuk cara pakai baby cologne, ibu bisa langsung usapkan saja cologne ini ke tubuh maupun pakaian sang buah hati. Ini bisa dilakukan setelah mandi atau sesaat sebelum pergi ke luar. 

Selanjutnya, ada MY BABY Powder adalah bedak bayi yang tidak mengandung bahan berbahaya, memiliki formula lembut dan harumnya juara banget. Produk bayi yang satu ini juga telah diperkaya dengan lavender oil untuk membantu bayi merasa nyaman dan harumnya juara. Di dalam MY BABY Powder mengandung pro-vitamin D3 dan vitamin E yang berguna menjaga kulit si kecil tetap lembut dan juga sehat. Ada pula kandungan chamomile, yang bantu kulit bayi terhindar dari segala bentuk iritasi ringan.

Terakhir, ada MY BABY Minyak Telon Plus Lavender. Minyak telon bayi ini dilengkapi dengan lavender yang lembut serta memiliki banyak manfaat, seperti menghangatkan tubuh, memiliki harum menenangkan, membantu melindungi bayi dari serangga dan gigitan nyamuk demam berdarah selama 8 jam. 

Nah, sekarang ibu sudah tahu bukan bagaimana caranya agar sang buah hati tetap calm dan relax selama dalam pelukan? Pastinya berbagai tips tersebut, termasuk penggunaan rangkaian produk lokal asli Indonesia dari MY BABY Calm & Relax. Yuk, berikan yang terbaik untuk comforting time si kecil. Dapatkan rangkaian produk MY BABY Calm & Relax di toko-toko dan apotek terdekat, serta e-commerce kesayanganmu. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan cek di akun official Instagram @mybabyid atau kunjungi www.mybaby.co.id.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading