Sukses

Parenting

Bantu Buah Hati Jadi Anak Berprestasi di Manapun, Ini Langkah Pintar yang Bisa Ibu Terapkan

Fimela.com, Jakarta Ibu mana sih yang nggak bangga jika melihat sang buah hati tumbuh dan berkembang menjadi anak yang berprestasi? Eits, jangan salah paham dulu, karena yang dimaksud dengan berprestasi di sini bukan hanya berlaku untuk di sekolah saja, ya. Nyatanya, anak yang hebat dan berprestasi juga bisa diwujudkan di manapun. Asal, orang tua, khususnya para ibu bisa memberikan pendampingan dan bimbingan yang tepat.

Dukungan tepat yang ibu berikan ini dipercaya bisa membuat potensi dalam diri anak keluar. Entah itu di bidang kesenian, olahraga, dan lain sebagainya. Walau begitu, tentu saja proses yang harus dilalui pun nggak bisa instan dan benar-benar butuh kesabaran serta ketelatenan. Jika ibu bingung harus memulai dari mana, maka beberapa langkah pintar berikut ini bisa dijadikan acuan. Apa saja, ya?

Ciptakan Lingkungan yang Kondusif agar Anak Bisa Bebas Bereksplorasi

Bantu mendukung anak jadi berprestasi bisa ibu mulai dengan menciptakan lingkungan belajar dan bermain yang kondusif. Nyatanya, pembelajaran anak bukan cuma bisa dilakukan di sekolah saja, melainkan juga di rumah. Untuk itulah, peran ibu sangat diperlukan di sini, agar si kecil bisa bebas bereksplorasi dengan nyaman dan lebih bebas.

Untuk langkah ini dapat ibu lakukan dengan memberikan ruang tersendiri bagi anak, yang dilengkapi pencahayaan yang cukup serta peralatan pembelajaran yang mendukung. Jika diperlukan, ibu pun bisa menambahkan papan tulis di dalamnya biar anak bisa bebas corat coret hal-hal yang diinginkannya. 

Tumbuhkan Motivasi Pada Anak untuk Melakukan Hal-Hal yang Diinginkannya

Menjadikan anak berprestasi pastinya nggak akan lepas dari motivasi yang diberikan oleh orang tua. Percayalah bu, bahwa anak bisa terpacu untuk belajar dan berprestasi apabila diberikan motivasi yang positif dan suportif. Selain itu, ibu juga bisa memberikan stimulasi dengan bertanya seputar impiannya di masa dewasa kelak agar si kecil dapat lebih terarah serta selangkah lebih dekat dengan apa yang ingin dicapainya.

Maksimalkan Bakat Anak dengan Melakukan Tes Bakat dan Minatnya

Demi bisa memaksimalkan bakat sang buah hati, nggak ada salahnya bagi ibu untuk mengajak dia melakukan tes bakat dan minat sedari kecil. Ibu bisa langsung saja membawa anak mengunjungi dan berkonsultasi ke psikolog profesional untuk mengenali kemampuan yang dimilikinya. 

Menurut para pakar anak, mengenalkan bidang-bidang tertentu yang sesuai dengan minat dan bakat si kecil bisa menjadikan dirinya jadi individu yang gemilang di masa mendatang. Bahkan, langkah jitu ini pun juga mampu membuat anak jadi lebih percaya diri dengan hal-hal yang disukai dan dilakukannya.

Dukung Kebutuhan Nutrisi Anak Lewat Nutrisi Susu Sapi Belgia

Memberikan nutrisi yang tepat untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan si kecil merupakan salah satu langkah pintar yang bisa ibu coba. Selain melalui makanan, ibu pun bisa memberikan nutrisi baik untuk anak melalui susu. 

Untungnya, saat ini ada MILKU rasa original, susu UHT berkualitas tinggi yang dibuat dari susu sapi Belgia yang memiliki rasa enak dan nutrisi sehat yang diperlukan oleh anak. Produk susu ini dibuat tanpa menggunakan pemanis tambahan sama sekali, sehingga ibu nggak perlu khawatir lagi untuk memberinya kepada si kecil. Lalu, dengan tekstur yang creamy, aftertaste yang clean, dan aroma milky yang mengenakan membuat MILKU rasa original wajib ibu sediakan setiap saat untuk anak tersayang.

Semakin sehat, karena di dalam sebotol MILKU rasa original mengandung 25% kebutuhan kalsium harian, sehingga baik untuk dukung pertumbuhan tulang si kecil. Nggak cuma itu, MILKU rasa original ini nyatanya juga dilengkapi dengan sumber 6 vitamin dan 4 mineral yang pasti dibutuhkan oleh tubuh anak selama masa tumbuh kembangnya. 

Untuk proses produksinya sendiri, MILKU dibikin tanpa tersentuh tangan untuk memastikan standar tinggi kebersihan dan higienitasnya. Menariknya, dengan beragam kualitas yang dimiliki tersebut, nyatanya ibu tetap bisa memberikan MILKU rasa original dengan harga yang terjangkau, lho. Sebab, MILKU rasa Original yang ini dibanderol dengan harga Rp3 ribu saja. Affordable banget, bukan?

Dengan segala kebaikan dan kualitas yang terdapat dalam sebotol MILKU rasa original, pastinya akan sanggup untuk mendukung si kecil agar jadi anak berprestasi di manapun. Yuk bu, bantu anak jadi individu yang gemilang lewat MILKU rasa original yang enak dan bernutrisi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading