Sukses

Parenting

Yuk Moms Ajak Dads Ciptakan Bonding dengan Si Kecil Lewat Hal Sederhana!

Fimela.com, Jakarta Si kecil mungkin lebih banyak menghabiskan waktu bersama Moms dalam kesehariannya, karena Dads juga memiliki tugas mencari nafkah untuk keluarga. Terkadang, Dads harus berangkat pagi-pagi ketika si kecil belum bangun dan pulang larut malam saat si kecil sudah kembali terlelap. Namun, jangan sampai hal ini menjadi jarak yang membuat hubungan Dads dan anak jadi renggang. 

Kehadiran sosok Dads sangat penting untuk membantu mengoptimalkan masa tumbuh kembang si kecil dalam berbagai aspek. Saat ada waktu luang, Dads bisa berusaha meningkatkan bonding dengan si kecil lewat hal sederhana, lho. Yuk, Moms saatnya ajak Dads melakukan beberapa hal berikut ini! 

Temani Anak Saat Ada di Rumah

Ketika bisa pulang lebih cepat atau hari libur, Dads bisa memanfaatkan waktunya di rumah untuk menemani si kecil. Misalnya menawarkan diri untuk bergantian menjaga anak agar Moms menyelesaikan pekerjaan lainnya atau beristirahat. 

Momen ini bisa dimanfaatkan Dads untuk melakukan banyak hal. Misalnya mengajak anak bermain atau menidurkan anak saat sudah waktunya. Meskipun hanya sebentar, tapi percayalah jika dilakukan dengan rutin bisa membantu meningkatkan ikatan Dads dengan buah hati tercinta. 

Tingkatkan Skinship dengan Buah Hati

Tahukah kalau skin to skin contact atau skinship ternyata nggak hanya penting dilakukan oleh Moms saja? Demi tumbuh kembang anak yang optimal, skinship dengan Dads juga diperlukan sedini mungkin. Sentuhan menjadi kunci perkembangan anak yang pertama mengingat ini merupakan indera pertama yang dirasakan anak saat baru lahir ke dunia. 

Nggak hanya itu, sentuhan juga bisa meningkatkan rasa aman, nyaman dan tenang untuk anak. Jadi, bonding pun bisa dibangun lebih erat. Adapun beberapa tips skinship yang bisa dilakukan oleh Dads kepada buah hati adalah dengan memeluk anak sepulang bekerja, memberikan pijatan kecil untuk anak, hingga mengusap kepalanya ketika ia akan tidur.

Jalan-jalan Berdua di Waktu Senggang

Anak mungkin sering jalan-jalan berdua dengan Moms, misalnya saat menemani Moms belanja kebutuhan sehari-hari. Namun, mungkin ia belum pernah menikmati jalan-jalan berduaan saja dengan Dads. Ketika ada waktu senggang, coba deh ajak Dads untuk menikmati jalan-jalan bersama si kecil berdua saja. 

Misalnya saja mengajak si kecil olahraga bersama di pagi hari ketika Moms sedang sibuk di dapur, pergi ke minimarket bersama untuk membeli kebutuhan rumah, atau jalan-jalan sore ke taman di sekitar rumah bisa jadi pilihan kegiatan yang menyenangkan bersama anak. Dengan begitu, Dads bisa menciptakan hubungan yang lebih dekat dengan si kecil. 

Ajak Anak Mengobrol dan Bercerita

Malam hari sebelum tidur bisa dimanfaatkan Dads untuk mengajak si kecil mengobrol dan bercerita. Selain bisa membantu meningkatkan kosa kata anak dan kemampuan komunikasinya, cara ini juga dapat membantu meningkatkan bonding. 

Dads bisa mengajukan pertanyaan-pertanyaan sederhana seperti apa saja yang dilakukan anak bersama Moms, apa yang membuat anak senang, atau cerita keseharian anak lainnya. Jadilah pendengar yang baik agar anak bisa menanamkan rasa percaya kepada orang tuanya yang juga bisa terbawa hingga ia dewasa nanti. 

Temani Aktivitas Harian Anak Saat Libur

Setelah sibuk dengan pekerjaan sehari-hari, di hari libur mungkin Dads begitu ingin tidur seharian untuk bisa beristirahat. Tapi, jangan sampai menghilangkan waktu bersama anak. Justru di momen inilah seharusnya bisa dimanfaatkan Dads untuk menemani keseharian anak lebih jauh lagi, seperti menyuapi anak, memandikannya, hingga mengganti popoknya secara berkala. 

Jangan lupa pastikan Moms dan Dads memilih popok berkualitas untuk menjaga kenyamanan si kecil, seperti yang ditawarkan oleh Baby Happy Body Fit Pants. Popok celana yang satu ini dijamin berkualitas karena diproduksi dengan Air Through Nonwoven Technology yang membuat popok lebih halus dan memudahkan sirkulasi udara sehingga terasa sejuk dan anti gerah. Daya tampungnya juga 2x lebih besar dan anti bocor karena memiliki daya serap lebih besar hingga 70%. Jadi, bisa menyerap lebih banyak cairan dengan lebih cepat, serta menjaga permukaan popok tetap kering. 

Selain itu, Baby Happy Body Fit Pants juga memiliki karet pinggang Ultrasonic yang lembut dan elastis, sehingga lebih fleksibel dan anti lecet. Cocok banget menemani berbagai aktivitas sehari-hari si kecil yang lagi aktif-aktifnya. Dengan Pulp Double Pressure yang bisa menyerap cairan secara cepat dan merata, sehingga tidak menimbulkan gumpalan yang membuatnya tak nyaman.

Dengan berbagai keunggulannya, Baby Happy Body Fit Pants pastinya jadi pilihan yang cocok untuk buah hati, kan! Yuk, beli langsung produknya di minimarket terdekat atau e-commerce kesayangan. Cek juga update informasi produk terbaru dengan follow Instagram @babyhappydiapers

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading