Sukses

Relationship

5 Fakta Unik yang Membuatmu Selalu Ingin Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Cinta adalah perasaan yang sulit dijelaskan tapi selalu bisa memberikan pengalaman tak terlupakan dalam hidup setiap orang, mau itu menyenangkan atau pun menyedihkan. Proses jatuh cinta sendiri selalu tak terduga, kamu sadari atau tidak, ada banyak fakta unik yang membuatmu selalu ingin jatuh cinta. Tapi apa sajakah fakta unik tersebut?

 

1. Pelukan yang menyembuhkan

Sudah banyak penelitian membuktikan bahwa pelukan bukan hanya sekadar mendekap tubuh seseorang, tapi memiliki banyak efek kesehatan yang baik, termasuk memberikan efek penyembuh rasa sakit. Saat seseorang mendapatkan pelukan, terutama dari orang-orang yang paling disayangi, itu akan berfungsi sebagai obat alami. Hormon oksitosin, dopamin dan serotonin akan dilepaskan sehingga merasa lebih tenang dan santai bahkan melepaskan stres.

2. Merasakan perhatian yang menenangkan

Jika selama ini kamu selalu menjadi sosok yang mandiri, ketika jatuh cinta kamu ingin dimanjakan oleh pasanganmu, dipahami dan dimengerti tanpa perlu menghakimi. Akan lebih menakjubkan jika ternyata pasangan dengan sendirinya adalah orang yang selalu memperhatikan kesehatan dan keamananmu, kamu akan merasa diistimewakan. Perasaan itu menyenangkan dan membuat ketagihan.

3. Berkorban untuk membuatmu bahagia

Jatuh cinta memang lucu, banyak orang rela berkorban demi orang yang dicintainya karena berbagai alasan. Seringkali alasan utamanya adalah membuat pasangan bahagia. Itulah yang kamu terima ketika menjalin cinta dengan seseorang yang punya cinta tulus padamu. Namun kita tak pernah tahu siapa jodoh kita sebenarnya. Bahkan yang paling besar rasa cintanya bisa jadi bukan seseorang yang akan kamu nikahi. Cinta itu unik, dan jodoh itu misterius. Itulah yang seringkali membuat orang suka jatuh cinta dan dicintai.

4. Fenomena 'Sehati'

Salah satu fenomena yang bisa membuatmu selalu ingin jatuh cinta adalah menemukan yang sehati. Kamu bisa nyambung dan klik dengan orang yang bahkan tidak lebih ganteng dari mantanmu, atau tidak lebih kaya dari orang yang naksir padamu. Tapi kamu memilih dia karena kalian sefrekuensi, saling memahami dan menemukan kenyamanan. Inilah yang menakjubkan dari jatuh cinta. Kamu tidak melihat penampilan karena cinta membutakan.

5. Rindu yang tak tertahankan

Apakah kamu sering menabung rindu untuk pasangan? Entah karena LDR atau bahkan kasmaran di awal pacaran? Jangan khawatir, rindu itu hal yang wajar dialami saat jatuh cinta. Seringkali itu akan menguatkan sebuah hubungan jika bisa dikelola dengan baik. Rindu adalah perasaan yang tidak kalah unik ketika jatuh cinta, karena kamu bisa kecanduan untuk bertemu seseorang yang kamu cinta padahal biasanya juga ketemu. Rindu terkadang juga mengundang cemburu, dan semua itu adalah tanda cinta.

Jadi jika kamu heran mengapa selalu ingin jatuh cinta, jawabannya karena kamu suka mengalami semua hal di atas ketika dimabuk cinta.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading