Sukses

Relationship

8 Cara Mengungkapkan Cinta Tanpa Harus dengan Kata-Kata

Fimela.com, Jakarta Ungkapan cinta tidak harus lewat kata-kata, justru aksi nyata menjadi bukti tak terbantahkan dari rasa cinta yang mendalam. Cinta yang diungkapkan dengan kata-kata mungkin terkesan sudah lumrah dan biasa, terkadang kita tak bisa menilai apakah kata-kata cinta itu tulus atau bohong belaka. Tapi cinta tanpa kata seringkali lebih terasa tulusnya.

Lalu, ada nggak sih cara lain untuk mengungkapkan cinta tanpa harus dengan kata-kata? Begini jika seseorang sedang mengungkapkan cinta tanpa kata kepada seseorang.

1. Meluangkan Waktu

Sesibuk apapun dia dengan pekerjaan dan segala urusan pribadinya, di selalu mau mengusahakan untuk bisa bertemu denganmu. Ia meluangkan waktu khusus untuk kalian berdua bisa mempererat cinta. Seringkali waktu lebih berharga dan mahal daripada uang dan segala bentuk perhatian yang diwujudkan lewat barang. Waktu yang diberikan pasangan seringkali menjadi bukti betapa ia benar-benar mencintaimu dan mengutamakan dirimu dalam hidupnya.

2. Menjadi pendengar yang baik

Ia meletakkan ponselnya, menyimpan segala berkas yang ia bawa dari kantor dan memangkas segala bentuk pengalih perhatian hanya agar ia bisa fokus denganmu. Ia duduk di sampingmu, menjadi pendengar setia atas cerita atau keluh kesahmu, dan merespon apa yang kamu katakan. Meskipun ia tak bilang "Aku cinta kamu" setiap hari, namun dari sikapnya ini sudah menjadi bukti bahwa ia memiliki perhatian dan cinta mendalam padamu.

3. Ciuman dan pelukan

Kontak fisik selalu memberikan banyak makna yang tersirat, terutama rasa cinta yang besar terhadap pasangan. Ciuman di kening dan pelukan yang lembut dan menghangatkan dengan belaian di kepala yang mampu menciptakan rasa nyaman. Semua itu adalah bentuk cinta tanpa kata yang bisa ditunjukkan seseorang kepadamu. Baginya, besarnya cinta yang ia rasakan tida cukup hanya dengan kata, tapi dengan pelukan dan ciuman yang halus namun mengena di hati.

4. Membuat hidupmu lebih mudah

Hal-hal kecil seperti membantu membawakan barang bawaan, memasakkan makanan, membuang sampah di dalam rumah, membelikanmu obat saat sakit, mengantarmu ke suatu tempat dan semacamnya adalah bentuk bahasa cinta act of service, di mana ia memberi cinta dengan cara meringankan hidupmu dan membuat hidupmu terasa lebih mudah. Cinta tidak harus diucapkan tapi ditunjukkan dengan sikap yang menyenangkan.

5. Kejutan-kejutan kecil

Setiap orang suka diberi kejutan. Misalnya membelikan makanan favorit saat kamu sedang sedih atau mengalami hari yang buruk. Merencanakan hadiah unik saat kamu ulang tahun, atau membuatkan makan malam tiba-tiba hanya agar kamu tidak kerepotan, itu semua dilakukan karena cinta. Ia tidak pernah menyia-nyiakan waktu bersamamu, ia menciptakan hal-hal kecil namun bermakna yang bisa menyenangkan hatimu.

6. Memberi dukungan

Cinta juga bisa ditunjukkan lewat dukungan sehari-hari. Bagaimana dia mampu menerima kekuranganmu, memberimu semangat, mendukung impian dan harapanmu serta mendorongmu untuk mau mengejarnya karena ia yakin kamu bisa, hanya saja ia kahwatir jika sepanjang perjalanan kamu akan terjatuh. Ia akan berada di sisimu apa pun yang terjadi, karena ia mencintaimu dan tak ingin kehilanganmu. Apakah itu perlu dikatakan? Tidak selalu.

7. Tidak memperdebatkan hal-hal kecil

Ia cukup bijak untuk memilih mana masalah yang harus didiskusikan bersama dan mana yang perlu ditoleransi dan dikompromi. Sepanjang perbedaan itu tidak menyangkut keyakinan yang menggeser prinsip yang baik, maka ia mudah memaafkan dan tidak memperdebatkan hal-hal remeh temeh yang bisa diselesaikan dengan cara saling mengingatkan dan menasihati.

8. Tunjukkan apresiasi

Rasa cinta juga bisa dilihat dari caranya menghargai dan mengapresiasi apa yang kamu lakukan. Ia peduli dengan apa yang kamu kerjakan, ia mengagumi segala kemampuanmu, kemandirianmu, ketegasanmu, kepercayaan dirimu dan segala hal yang ada pada dirimu. Mengucap terima kasih saat dibutuhkan dan memberi pelukan karena ia sangat beruntung memiliki dirimu di sisinya. Terkadang hal-hal semacam ini agak sulit diucap lewat kata-kata, yang paling mengena di hati tentu dengan sikap menghargai.

Jika itu sekian hal yang kamu dapat dari pasangan, yakinlah itu cara pasangan mengungkapkan cinta tanpa harus dengan kata-kata.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading