Sukses

Relationship

Menemukan Belahan Jiwa yang Baru setelah Menikah, Harus Bagaimana?

Fimela.com, Jakarta Kehidupan setelah menikah tidak selalu mudah. Tentu saja kita semua berharapa akan ada lebih banyak kebahagiaan yang mewarnai hari-hari pernikahan kita, tapi tak bisa dipungkiri bahwa permasalahan baru bisa muncul dalam hidup kita. Seperti ketika kita merasa menemukan pria lain yang seperti belahan jiwa yang selama ini kita tunggu.

Menemukan belahan jiwa yang baru setelah menikah, harus bagaimana? Ada sosok pria lain yang menghadirkan kenyamanan dan ketenangan dalam hidupmu. Bahkan dibandingkan dengan kebersamaan bersama suami, kebersamaan dengannya membuatmu merasa lebih bahagia. Hm, kalau sudah begini kadang ada dilema yang muncul.

1. Ingat Kembali Komitmen Awal Membangun Pernikahan

Bagaimana pun jangan sampai tergoda untuk berselingkuh. Cobalah untuk mengingat kembali komitmen awal membangun pernikahan. Ingat lagi janji suci yang sudah dibuat bersama pasangan hidup yang kini menjadi suamimu. Bangun lagi komunikasi yang lebih baik dengan suami, karena bisa jadi ada sesuatu yang perlu diselesaikan bersama dalam pernikahanmu untuk bisa membuatmu bertahan dalam pernikahan itu.

2. Habiskan Lebih Banyak Waktu dengan Suami

Jangan sampai rasa nyaman dengan pria lain membuatmu lupa akan pentingnya kehadiran suami dalam hidupmu. Ketika sudah menikah, kita perlu senantiasa mengingat bahwa kita punya peran dan tanggung jawab sebagai istri. Ada baiknya untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan suami alih-alih terlena dengan kenyamanan yang dihadirkan oleh pria lain.

3. Meluangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Cobalah untuk menjaga jarak dari ornag-orang yang ada di sekitarmu sejenak. Luangkan waktu untuk diri sendiri lebih dulu. Pahami dan pikirkan lagi hal-hal yang sebenarnya kamu inginkan dalam hidupmu. Periksa lagi apakah hubungan yang kamu jalin ini sudah sehat. Jangan-jangan yang kamu kira belahan jiwa itu hanya sosok yang melintas sesaat saja. Jadi, ada baiknya untuk kembali menjernihkan pikiran supaya tidak salah langkah dalam menjalin hubungan.

4. Selesaikan Akar Masalah yang Ada

Coba ingat lagi awal mula kamu merasa menemukan belahan jiwa yang baru pada seseorang itu. Apa penyebabnya? Apa alasannya? Atau mungkin semua itu berawal dari sebuah masalah dalam hubunganmu? Intinya coba telusuri kembali titik awalnya. Temukan akar masalahnya, dan selesaikan. Hati dan perasaan kita bisa dibolak-balik, sampai kadang kita salah mengartikan sebentuk perhatian karena kita terlalu terbawa perasaan.

Semoga apa pun keputusan yang kamu ambil bisa menghadirkan kebaikan dan kebahagiaan, ya. Harapannya semoga dalam hubungan yang kamu bangun dan pertahankan bisa terus bertahan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading