Sukses

Relationship

Kenapa Kamu Masih Jomblo? 6 Hal Ini Mungkin Menjadi Penyebabnya

Fimela.com, Jakarta Apakah ada saat-saat ketika kamu berpikir pada diri sendiri bahwa kamu akan menjadi lajang selamanya? Apakah kamu merasa sulit untuk memahami apa yang salah dalam hubungan masa lalumu? Sementara kehidupan lajang memiliki manfaatnya, pada akhirnya, kebanyakan dari kita mendambakan untuk memiliki pasangan. Kita mungkin berada dalam pencarian konstan untuk menemukan cinta sejati. Tetapi ketika pencarian ini menjadi lebih menantang daripada yang kita duga, beberapa dari kita cenderung menyerah pada cinta. Mereka percaya bahwa mereka akan sendirian sampai sisa hidup mereka.

Menjadi lajang itu luar biasa, tetapi tentu saja tidak untuk semua orang. Jika kamu adalah seseorang yang lebih menyukai kehidupan pasangan, tetapi kamu mengalami kesulitan untuk menemukannya, kamu mungkin perlu beberapa melihat realitas. Berikut adalah beberapa perilaku yang dapat menjauhkanmu dari menemukan cinta.

1. Kamu Puas dengan Hubungan yang Biasa-biasa Saja

Pernahkah kamu bertanya-tanya mengapa semua hubunganmu terasa tidak lengkap? Mungkin karena kamu selalu menerima kurang dari yang pantas kamu dapatkan. Keinginan untuk keluar dari dunia lajang berlaku, dan kamu berkumpul dengan orang-orang yang tidak sepaham denganmu. Bahkan jika kamu melihat bendera merah di awal, kamu sengaja mengabaikannya hanya untuk dapat mengatakan bahwa kamu adalah bagian dari seseorang. Dan pada akhirnya, kamulah yang selalu terluka.

Sayangnya, biasanya ekspektasimu sendirilah yang paling menyakitimu. Tetapi jika kamu memiliki sedikit kesabaran dan menunggu orang yang pola pikirnya cocok denganmu, kamu mungkin akan terkejut.

2. Kurang Percaya Diri

Jika kamu terus-menerus mengulangi kepada diri sendiri bahwa kamu tidak pantas untuk dicintai, kamu tidak akan pernah mendapatkan cinta yang benar-benar layak kamu dapatkan. Karena mentalitas yang rusak ini, kamu tetap bersama pasangan yang tidak memperlakukan dirimu dengan baik, hanya karena kamu pikir dirimu tidak pantas bersama seseorang yang lebih baik.

Kurangnya harga diri, terutama dalam hubungan, dapat menyebabkan kerusakan yang merugikan. Itu membuatmu rentan terhadap manipulator berpengalaman yang ingin memanfaatkanmu. Di sisi lain, ketika kamu tidak cukup percaya pada diri sendiri, kamu tidak akan cukup percaya diri bahkan ketika orang yang paling luar biasa melintasi jalanmu dan mencoba mengejarmu.

3. Kamu Tak Belajar dari Kesalahan

Apakah kamu menemukan dirimu terjebak dalam jalan buntu yang sama berulang-ulang? Apakah kamu merasa semua hubunganmu berakhir dengan cara yang sama? Pernahkah kamu menganggap ini mungkin terjadi karena kamu tidak belajar dari kesalahan yang kamu buat di masa lalu? Jika kamu tidak belajar dari kesalahan masa lalumu, kamu pasti akan mengulanginya. Ini tidak hanya berlaku untuk cinta dan hubungan romantis tetapi untuk setiap aspek kehidupanmu.

4. Takut Menghadapi Masalah

Ketakutan menghadapi masalahmu adalah masalah umum di antara pasangan. Kita semua pernah terluka sebelumnya, dan kita semua memikul beban yang berbeda. Tetapi memasuki hubungan baru sambil tetap berurusan dengan masalah masa lalu dapat menarik kegembiraan itu dalam beberapa saat. Mengabaikan trauma dan berharap itu akan hilang secara tiba-tiba tidak pernah berhasil. Jadi, alih-alih menunggu masalah hilang, cobalah melakukan sesuatu untuk mengatasinya.

5. Menyalahkan Orang Lain atas Kesalahanmu

Alih-alih mencari masalah dalam dirimu, kamu lebih suka berpikir bahwa tidak ada orang baik yang tersisa hingga saat ini. Dalam pikiranmu, kamu masih lajang karena semua orang di bawahmu. Mereka yang harus disalahkan atas kesepianmu, bukan dirimu.

Jika semua hubunganmu entah bagaimana tidak lengkap, mungkin masalahnya adalah kamu. Jadi, berhentilah menyalahkan orang lain dan coba cari tahu apa yang menghalangimu untuk menemukan seseorang yang pada akhirnya akan membuatmu merasa utuh.

6. Memiliki Standar yang Tidak Realistis

Tidak ada orang yang sempurna. Kita semua tidak sempurna dan membuat kesalahan setiap hari. Ini seharusnya tidak menghentikan kita dari jatuh cinta tanpa rasa takut. Jika kamu merasa memiliki terlalu banyak kriteria untuk pasangan ideal, cobalah membuatnya sedikit lebih masuk akal. Jangan turunkan standarmu, tetapi jangan menuntut seseorang untuk memenuhi harapan yang tidak realistis.

Cobalah untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik, dan menjadilah dirimu sendiri. Ingatlah dirimu pantas untuk mendapatkan seseorang yang lebih baik.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading