Sukses

Relationship

6 Alasan Mengapa Kamu Perlu Lebih Mandiri Secara Finansial dari Pasanganmu

Fimela.com, Jakarta Dipercaya secara luas bahwa hal-hal kecil seperti uang tidak boleh terjadi di antara pasangan. Meskipun itu benar dalam banyak kasus, itu bukan kebenaran yang nyata. Penting untuk mandiri secara finansial, tidak peduli apakah kamu sedang menjalin hubungan atau lajang. Dan jika keinginan untuk mandiri secara finansial menjadi titik pertempuran dalam hubungan, kamu perlu memikirkannya. Untuk membantumu dalam hal ini, inilah mengapa kamu tidak boleh bergantung secara finansial pada pasanganmu.

Masalah Kedudukan

Memang benar bahwa siapa pun yang memiliki uang, memiliki beberapa tingkat kekuasaan dan otoritas. Ini berlaku dalam setiap aspek kehidupan, termasuk hubungan. Ketika pasanganmu memiliki semua kekuatan pengambilan keputusan keuangan, kamu tidak akan merasa seolah-olah kamu memiliki suara dalam hubungan itu.

Kehilangan Kendali

Ketika pasanganmu menghasilkan semua uang, mereka membuat semua keputusan keuangan besar. Jika kamu ingin keluar dan memanjakan diri dengan sepatu baru yang mahal, kamu akan merasa seolah-olah meminta uang saku dari mereka. Hilangnya kendali atas pengeluaranmu sendiri ini akan mulai terasa seolah-olah kamu telah kehilangan kendali atas hidupmu.

Kamu Merasa Berhutang pada Pasangan

Jika mereka melakukan sesuatu yang menyakiti perasaanmu tetapi mereka membeli semua barang yang kamu kenakan dan makanan yang kamu makan, dirimu mungkin merasa seolah-olah kamu tidak memiliki kekuatan apa pun dalam hubungan untuk mengatakan apa pun. Juga, kamu mungkin mulai berpikir bahwa karena mereka membayar semuanya, kamu harus bekerja lebih keras dalam hubungan sendirian.

Dia Bisa Melawanmu

Pertengkaran pasti terjadi dalam hubungan. Jika kamu dan pasangan terlibat dalam perselisihan atau pertengkaran besar, mereka dapat menggunakan fakta bahwa mereka membayar semuanya untuk melawanmu. Karena itu, kamu mungkin merasa seolah-olah dipaksa untuk melipat.

Merendahkan Harga Dirimu

Semua orang suka merasa produktif dan dibutuhkan. Jika kamu tidak bekerja sama sekali dan sepenuhnya bergantung pada pasanganmu untuk setiap rupiah yang kamu belanjakan, kamu mungkin mulai merasa seolah-olah kamu tidak cukup baik.

Akan Menjadi Sulit untuk Merasa Setara

Tidak dapat berkontribusi pada hubunganmu secara finansial akan mulai membuatmu merasa seolah-olah kamu bukan siapa-siapa. Kemitraan yang baik berbagi tugas rumah tangga, biaya, dan tugas-tugas lain yang membentuk kehidupan bersama. Jika kamu dan pasangan tidak berada di tempat bermain yang seimbang, kamu akan merasakannya.

Mandiri secara finansial akan membuatmu lebih tenang, namun ingatlah jangan sampai dirimu semena-mena kedudukan dalam suatu hubungan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Cerdas Mengatasi Stres Finansial dalam Hubungan
Artikel Selanjutnya
6 Tips Jitu Mengatur Keuangan Anti Bokek Bagi Anak Kuliahan