Sukses

Relationship

7 Tanda Kamu Terlalu Egois pada Pasangan yang Berpotensi Menghancurkan Hubungan

Fimela.com, Jakarta Sangat sulit untuk berurusan dengan orang yang egois karena tidak ada yang bisa memprediksi apa yang ada dalam pikiran mereka. Mereka mungkin membantumu dan bersikap santai tentang hal itu, tetapi kamu tidak pernah tahu motif egois apa yang mereka miliki dalam pikiran mereka. Meskipun menantang untuk memiliki orang yang egois dalam hidupmu, itu benar-benar neraka jika kamu menjalin hubungan dengannya. Selain itu, bagaimana jika kamu adalah orang yang egois dalam hubunganmu? Untuk memperjelas hal ini, berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang egois dalam hubunganmu.

Kamu Ingin Semua Berjalan Sesuai Keinginanmu

Jika setiap kali pasanganmu berdiskusi denganmu dan mereka akhirnya melakukan apa pun yang ingin kamu lakukan dengan mengorbankan kebahagiaan mereka sendiri, itu adalah tanda merah besar bahwa kamu adalah orang yang egois dalam hubungan. Namun, ini sama sekali tidak sehat. Itu bisa menyebabkan kebencian, yang bisa menghancurkan hubungan.

Kamu Memberi Pasanganmu Perilaku Diam

Alih-alih melakukan percakapan yang sulit secara dewasa, kamu selalu memutuskan untuk tetap diam tidak peduli seberapa besar keinginan pasanganmu untuk berdiskusi denganmu. Adalah egois untuk tidak berusaha berkomunikasi ketika kamu terluka atau marah pada pasangan.

Bersikeras Bahwa Kamu Selalu Benar

Jika kamu mendapati diri selalu memberi bobot hanya pada sudut pandangmu sendiri, hubunganmu akan gagal. Dengan melakukan ini, berarti bahwa kamu benar-benar hanya dalam hubungan ini untuk memenuhi kebutuhanmu sendiri, dengan sedikit atau tanpa pertimbangan untuk kebutuhan pasangan.

Sering Menuduh Pasanganmu Egois dalam Hubungan

Sangat sulit untuk menoleransi kualitas yang tidak kita sukai dari diri kita sendiri. Jadi, yang kita maksudkan ketika kita menuduh pasangan egois adalah bahwa mereka tidak memenuhi preferensi egois kita.

Mengharapkan Pasangan Berubah

Kamu mungkin bertindak egois dalam suatu hubungan jika kamu mengharapkan pasangan mengubah kepribadian dan kebiasaan mereka agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu. Meskipun pasanganmu mungkin mencoba mengubah dan membentuk diri mereka sendiri sesuai preferensimu, itu tidak akan membantu dalam jangka panjang.

Kamu Mengabaikan Kebutuhan Pasangan

Bagian utama dari hubungan yang sehat adalah menyadari apa yang menyenangkan pasangan kita dan, setidaknya sebagian waktu, mencoba untuk mengakomodasi keinginan mereka. Ini tidak berarti bahwa kamu harus terus-menerus menyenangkan pasanganmu. Kamu hanya tidak perlu mengabaikan kebutuhan pasangan.

Sering Mengancam Mengakhiri Hubungan

​Kamu mengancam akan mengakhiri hubungan jika kamu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan Jika kamu terus-menerus mengancam untuk meninggalkan pasanganmu, mereka tidak dapat tumbuh untuk mempercayaimu. Seseorang yang benar-benar mencintai pasangannya akan cukup dewasa dan memiliki kesadaran diri yang cukup untuk mengetahui bahwa sangat menyakitkan untuk mengancam meninggalkan seseorang yang kita cintai hanya karena kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan.

Menjadi egois sama saja membunuh hubungan secara perlahan. Kamu tak bisa menghargai pasanganmu, dan bahkan kamu merasa kamu paling benar.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading