Sukses

Relationship

5 Alasan Tak Perlu Menurunkan Standar saat Cari Pasangan

Fimela.com, Jakarta Sangat wajar bagi kita untuk memiliki harapan tertentu dari calon pasangan kita. Sementara beberapa dari kita menginginkan pasangan yang tampan, yang lain menginginkan seseorang yang memiliki selera humor yang baik. Persyaratan apa pun yang kita miliki atau sifat apa pun yang kita inginkan dari pasangan kita, kita harus berusaha untuk tidak berkompromi dengannya. Jika kamu berkompromi atau tenang, fakta bahwa kamu melakukannya akan selalu ada di benakmu. Oleh karena itu, penting untuk mengidentifikasi aspek mana dalam kehidupan yang dapat kita kompromikan dan mana yang tidak. Inilah caramu menghindari menurunkan standar dalam cinta.

Menilai dan Mencari Tahu Apa yang Paling Penting Bagimu

Pikirkan tentang hal-hal yang paling penting bagimu dan yang benar-benar kamu inginkan dari pasanganmu. Putuskan apa yang paling penting bagimu, bahkan jika beberapa di antaranya langka atau berbeda dari yang dicari kebanyakan orang. Tetapkan standar itu dan tetap setia pada mereka.

Jangan Memperhatikan Pengaruh Luar

Ada kemungkinan bahwa teman dan keluargamu mungkin memberi tahumu  bahwa kamu telah menetapkan standar terlalu tinggi atau kamu terlalu pilih-pilih. Namun, Anda harus mencoba untuk mengabaikan pendapat mereka karena pada akhirnya, hubunganmu akan terdiri dari kamu dan orang yang kamu pilih untuk bersama, bukan keluarga atau temanmu. Jangan turunkan standarmu hanya karena orang menyuruhmu melakukannya.

Ketahui Nilaimu dan Apa yang Pantas Kamu Dapatkan

Sebelum mencintai orang lain, kamu harus mencintai diri sendiri. Kamu perlu mengatakan pada diri sendiri bahwa kamu cukup layak. Jika kamu tidak melakukannya, tanpa sadar kamu akan menerima kurang dari apa yang sebenarnya pantas kamu dapatkan dalam hidupmu.

Belajar dari Masa Lalumu

Ambil rasa sakit yang mungkin kamu alami dari hubungan masa lalu dan gunakan itu untuk mengingatkan diri sendiri tentang apa yang tidak ingin kamu alami lagi. Jangan biarkan orang lain masuk ke dalam hidupmu dan membuatmu melalui semua hal yang harus kamu lalui sebelumnya.

Sabar

Memiliki standar tinggi terkadang bisa berarti menunggu lama sebelum kita bertemu orang yang tepat. Namun, itu sepadan dengan menunggu. Jangan terpengaruh oleh teman atau sepupu yang menjalin hubungan.

Jangan biarkan rasa sakit masa lalu dan pengalaman negatif merusak pandanganmu tentang cinta. Tidak apa-apa untuk memiliki standar tinggi tetapi pastikan kamu meletakkannya di sana untuk alasan yang benar dan tidak untuk bersembunyi dari cinta.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading