Sukses

Relationship

5 Rahasia Pernikahan yang Langgeng dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Memiliki pernikahan yang bahagia adalah keinginan dan harapan setiap pasangan. Tentunya ada upaya yang harus dilakukan setiap pasangan untuk memiliki hubungan jangka panjang yang langgeng. Pastinya setiap pasangan memiliki caranya sendiri untuk menjaga hubungan tetap bahagia. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memiliki hubungan yang bahagia dan langgeng.

1. Pernikahan Sama Pentingnya dengan Ekonomi, Seperti Kemitraan Emosional

Pengetatan ikat pinggang bersama dan perubahan gaya hidup sederhana, seperti lebih banyak memasak dan makan bersama di rumah telah menyatukan keluarga dalam, keduanya, kesepakatan keuangan, peningkatan komunikasi, dan waktu berkualitas.

2. Tidak Apa-apa Untuk Beralih Tanggung Jawab Keuangan

Umumnya, perempuan cenderung membuat keputusan pembelian sehari-hari dalam rumah tangga, dan laki-laki pilihan investasi jangka panjang. Perempuan cenderung menikmati berbelanja lebih banyak dan karena itu menghabiskan lebih banyak, mendapatkan hasil emosional, serta praktis dari pengalaman tersebut. Seorang pria biasanya akan memiliki disiplin pengeluaran yang lebih dalam hal belanja rumah tangga.

Namun, sejauh investasi berjalan, pria lebih cenderung merasa terlalu percaya diri dan berisiko, sedangkan perempuan akan mencari nasihat dari luar dari seorang profesional, pada akhirnya membuat pilihan keuangan yang lebih terinformasi dan bijaksana.

3. Jadilah Nyaman dan Cukup Percaya Diri untuk Menentukan Peranmu Sendiri

Sekarang dengan peningkatan besar dalam pengangguran pria dan lebih banyak perempuan yang terus bekerja setelah melahirkan, inilah saatnya untuk mendefinisikan kembali ide-ide kita tentang kesuksesan dan kontribusi dalam hubungan kerja.

Pria bisa menjadi pengasuh, perempuan bisa menjadi pencari nafkah, dan itu bisa berubah selama bertahun-tahun juga. Kamu dapat memilih bagaimana perasaanmu tentang kontribusi satu sama lain, jadi mengapa tidak menetapkannya dan setuju bahwa mereka semua dihargai?

4. Saling Menghargai

Meskipun salah satu dari kalian menjadi tulang punggung atau memiliki penghasilan yang besar dari pasangan, ada baiknya untuk tetap saling menghargai. Hal ini akan membuat hubungan tetap berjalan dengan harmonis dan tidak ada diskriminasi.

5. Komunikasi

Agar semua dapat berjalan dengan baik, komunikasi menjadi kunci suksesnya suatu hubungan. Komunikasikan dan bicarakan segala hal bersama pasanganmu, baik itu masalah pribadi, masalah pekerjaan atau bahkan mungkin masalah hubungan. Ini akan membantumu untuk mencari jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi secara bersama-sama.

Jadilah dinamis dalam suatu hubungan, komunikasi akan menjadi kunci besar hubunganmu. Jangan menyembunyikan sesuatu dari pasangan, dan bersikaplah transparan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading