Sukses

Relationship

Yakin Cinta Bisa Bikin Kamu Merasa Bahagia? Ini Jawabannya!

Fimela.com, Jakarta Apa yang semua orang katakan tentang jatuh cinta? Itu adalah sensasi yang luar biasa, bukan? Tetapi apakah cinta benar-benar membuatmu lebih bahagia? Karena kamu pernah mendengar bahwa itu juga dapat menyakitimu dan membuatmu merasa tidak bahagia, sedih, dan bahkan hampa.

Lalu di mana letak jawabannya? Apakah kamu terus menyerah pada emosimu? Atau apakah kamu akan lebih bahagia jika kamu mengesampingkan cinta? Bagi banyak orang yang telah menderita karena cinta dan hubungan, jawabannya cukup jelas.

Namun, sebagai manusia, kita tidak bisa tidak terus jatuh cinta, entah itu membawa kita ke akhir yang bahagia atau tidak. Tergantung pada kamu dan bagaimana cinta dapat meningkatkan kebahagiaanmu, kamu bisa lebih bahagia. Tapi kamu tidak harus mengandalkan cinta, sendirian, hanya untuk bahagia. Berikut ini adalah berapa hal yang perlu dipahami apakah cinta bisa membuatmu bahagia. 

1. Mencintai Diri Sendiri

Ya, kamu seharusnya tidak bergantung pada cinta sejak awal. Tetapi, ketika orang berbicara tentang jatuh cinta, mereka hampir selalu berpikir tentang mencintai orang lain. Tapi cinta mencakup lebih dari sekedar perasaan romantis. Dan mencintai diri sendiri adalah bagian terpenting jika kamu ingin cinta mengunjungi hidupmu.

Jika kamu tidak menerima diri sendiri dan mencintai diri sendiri apa adanya, kamu tidak akan bisa membiarkan cinta masuk, apalagi memberikan kasih sayang yang sehat kembali. Masalahnya adalah tidak ada yang bisa bertanggung jawab atas kebahagiaanmu sendiri, hanya kamu sendiri. Jadi, jika kamu bertanya-tanya apakah cinta bisa membuatmu bahagia karena kamu tidak bahagia.

2. Memahami Prinsip Cinta

Kamu tahu sekarang bahwa kata cinta mencakup berbagai jenis kasih sayang. Dan selain mencintai diri sendiri, itu juga mencakup cinta untuk keluarga, teman, dan bahkan hewan peliharaanmu. Saat ini, sudah umum mendengar kata-kata “Aku mencintaimu" disalahgunakan dan disia-siakan. Orang-orang mengatakannya tanpa makna. Terkadang, mereka bahkan tidak tahu signifikansinya.

Untuk menghindari pemborosan yang namanya cinta, kamu perlu bertanya pada diri sendiri kapan kamu akhirnya jatuh cinta dan mencari tahu bagaimana kamu mencintai mereka dan mengapa. Setelah kamu memahami alasan mengapa kamu mencintai orang yang kamu cintai, kamu bahkan mungkin melihatnya secara berbeda.

Banyak aturan dan kondisi yang dipaksakan untuk mencintai. Tetapi dasar penting dari saling mencintai adalah bahwa kita juga harus saling menghormati. Kita harus mencoba masuk ke posisi orang lain, memahami mereka di masa-masa sulit, dan mendukung mereka dengan berada di sana untuk mereka. Dan sebaliknya, karena itulah hal terbaik tentang cinta itu sudah cukup untuk kalian berdua.

Setelah kamu memahami apa itu cinta dan bagaimana mengarahkan perasaan itu dengan cara yang sehat dalam hidupmu, kamu akan melihat bahwa kebahagiaan selalu lebih baik ketika dibagikan. Dan kamu akan menemukan bahwa cinta orang-orang itu membuatmu lebih bahagia daripada saat kamu tidak bersama siapa pun.

3. Realisasi Cinta

Sekarang setelah kamu jelas bahwa kamu harus mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain, kamu sekarang memahami dasar-dasar penting dari cinta. Juga jelas bahwa ini bukan tentang bagian yang lebih baik atau lebih buruk.

Namun, ada beberapa wawasan tentang frasa slang. Memang benar bahwa agar cinta itu membuatmu lebih bahagia, kamu perlu menemukan seseorang yang memiliki nilai dan arah hidup yang sama denganmu.

Terkadang, kamu bertemu orang-orang yang membawa kenangan negatif tentang cinta. Mereka mungkin menghancurkan hatimu, mengecewakanmu, dan meninggalkan luka yang begitu dalam sehingga kamu menjadi takut untuk mencintai lagi. Cinta terkadang membawa kesengsaraan dalam hidup kita, itu benar. Tetapi ketika kamu menemukan orang yang percaya pada kekuatan cinta sepertimu, jangan takut. Rangkullah cinta ke dalam hidup bahagiamu, dan kamu akan melihat potensinya untuk membuatmu lebih bahagia.

4. Tidak Membuatmu Merasa Kesepian Ketika Cinta Hadir

Tetapi untuk menjadi lebih bahagia, kamu harus sudah bahagia, dan itu dimulai dengan mencintai diri sendiri. Jika tidak, kasih sayang apa pun yang mendekatimu tidak akan dapat sepenuhnya menjangkau jiwamu, dan itu bukanlah cinta yang kamu inginkan. Kamu menginginkan cinta yang nyata dan mendalam, cinta yang benar-benar membuatmu lebih bahagia.

Bahagia atau tidaknya ketika kamu jatuh cinta, itu tergantung pada caramu mencintai dirimu sendiri.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading