Sukses

Relationship

Bertahun-tahun Menjalin Hubungan Lalu Putus di Tengah Jalan, Ini 5 Cara Bangkit dari Keterpurukan

Fimela.com, Jakarta Tahun demi tahun dilalui bersama si dia yang tercinta. Harapan untuk bisa terus melangkah ke jenjang yang lebih serius lagi mungkin diam-diam sudah ada dalam hati. Sayang, secara nggak terduga tiba-tiba hubungan yang terjalin sudah cukup lama harus putus di tengah jalan. Nggak bisa dipungkiri, mungkin inilah salah satu momen yang paling menguras emosi.

Patah hati boleh saja, tapi jangan lupa untuk segera bangkit dari keterpurukan. Beberapa tips ini bisa membantumu agar tetap kuat bahkan semakin berkilau sebagai dirimu yang baru.

Berikan Waktu Berduka untuk Diri Sendiri

Begitu hubungan yang sudah dijalani bertahun-tahun berakhir, pasti ada yang beda dari hidupmu. Kalau biasanya saling video call untuk menghibur setelah melalui hari yang panjang, sekarang kamu harus menghadapinya sendirian. Rasa sedih dan kecewa sudah pasti ada, akui saja kalau kamu memang sedang tidak baik-baik saja. Berikan waktu kepada diri sendiri untuk berduka supaya kamu cepat menyembuhkan diri dan bangkit kembali.

Nggak Usah Terlalu Berharap Balikan

Putus mendadak, mungkin sebagian dari kamu ada yang masih nggak percaya dengan kenyataan yang ada. Harapan untuk balikan pun masih besar di momen-momen awal setelah putus. Apalagi banyak kenangan yang bikin susah move on, misalnya saat melihat liontin berlian yang menjadi kado anniversary tahun lalu dari si dia.

Tapi, hal ini malah membuatmu kamu semakin sulit buat move on. Sebaiknya belajarlah menerima kenyataan yang ada. Daripada bolak-balik menghubunginya untuk memperbaiki keadaan, lebih baik fokus untuk menyembuhkan diri sendiri.

Coba untuk Melakukan Hal yang Lebih Produktif

Kenangan kebersamaan kalian memang bisa muncul secara random dan nggak kenal waktu. Daripada terlalu memikirkan hal tersebut, lebih baik sibukkan diri dengan melakukan hal yang lebih produktif. Misalnya menjajal olahraga baru yang bisa bikin tubuh sehat sekaligus pikiran fresh, melakukan hobi baru seperti berkebun atau baking.

Jangan Lupa untuk Memaafkan Diri Sendiri

Kegagalan dalam hubungan seringnya membuat masing-masing dari kamu melakukan introspeksi. Hal ini memang baik dilakukan, tapi jangan sampai jadi terlalu menyalahkan diri sendiri. Apapun kesalahan yang mungkin pernah kamu lakukan, cobalah belajar buat memaafkan. Jika kamu sudah bisa menerima diri kembali, semakin cepat kamu bisa move on dan bangkit dari keterpurukan.

Berikan Apresiasi untuk Diri Sendiri Karena Sudah Bertahan Sejauh Ini

Hal yang paling penting adalah berikan apresiasi untuk diri sendiri karena sudah bertahan sejauh ini. Ucapkan terima kasih dan jangan lupa berikan sesuatu yang berharga buat dirimu sendiri. Misalnya saja lewat hadiah spesial berupa perhiasan berlian asli yaitu #FlareCollection dari Frank & co.

Flare Collection merupakan perhiasan wanita cantik yang terinspirasi dari desain klasik Tennis Ring dengan sentuhan modern twist. Kilau produknya siap membuatmu kembali bersinar terang saat move on dari mantan. Menghadirkan sederet koleksi cincin berlian wanita hingga anting berlian asli, Flare Collection dari #FrankNCo ini terdiri dari 5 seri cantik yaitu Blaze, Lumine, Sparkly, Glimmer dan Glisten. Masing-masing perhiasan memiliki karakteristiknya sendiri yang siap membuat penampilanmu semakin elegan.

Jadi, mana nih #FrankNCoFlare yang akan kamu pilih sebagai hadiah spesial untuk diri sendiri? Intip koleksi produk selengkapnya dengan mengunjungi website Frank & co. Jangan lupa follow Instagram @franknco_id juga untuk mencari tahu update liontin berlian model terbaru dan perhiasan berlian lainnya.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pilihan Cincin Kawin Jessica Iskandar-Vincent Verhaag Rose Gold Bertabur Berlian
Artikel Selanjutnya
Mengintip Zodiak yang Sering Terjebak Friendzone, Jangan-jangan Kamu Salah Satunya