Sukses

Relationship

Menurut Penelitian, Wajah Pria Seperti Ini yang Dianggap Egois

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalin hubungan dengan seorang pria, kemungkinan kamu akan mengenal satu demi satu sifatnya yang baik maupun buruk. Salah satu sifat pria yang mungkin tak banyak disukai adalah egois. Meski pada umumnya sifat egois baru diketahui setelah mengenalnya dalam waktu lama, tapi ternyata kini kamu bisa menilainya cukup dengan melihat wajahnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Edinburgh University tahun 2011 menemukan bahwa wajah pria yang simetris cenderung dinilai memiliki sifat egois oleh banyak orang, meskipun wajah simetris juga lebih dianggap menarik dan tampan. Kesan seperti ini uniknya tidak berlaku pada perempuan.

Wajah pria yang dianggap egois

Tim peneliti menganalisis fitur wajah sebanyak 292 orang pada usia 83 yang tercatat dalam Lothian Birth Cohort 1921, sebuah penelitian yang mengikuti para peserta sepanjang hidup mereka. Hasilnya, wajah yang simetris memiliki kesan cukup negatif terkait sifat yang dimiliki seseorang.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Economics and Human Biology ini menyebutkan bahwa orang-orang yang memiliki wajah simetris lebih terkesan mengikuti kemauannya sendiri daripada berkompromi dengan keinginan orang lain. Orang dengan wajah yang simetris juga dianggap susah diajak bekerja sama karena anggapan egois tersebut.

Jadi, jika Sahabat Fimela mengenal seorang pria yang memiliki wajah simetris, kemungkinan ia memang terlihat tampan tapi bisa jadi juga ia punya sifat egois.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading