Sukses

Relationship

Waspada! Kenali 4 Ciri-Ciri Pacar Posesif

Fimela.com, Jakarta Pasti kamu pernah punya pengalaman atau melihat temanmu yang selalu diteror atau dihantui oleh pasangannya ketika pergi kemana saja. Nah, situasi tersebut membuatmu melontarkan pertanyaan seperti “pacar lo posesif banget sih!”. Memang kata posesif pasti sudah tidak asing lagi bagi kedua pihak yang sedang menjalin hubungan. Menurut KBBI posesif adalah sifat merasa menjadi pemilik yang mana merasa bahwa pasangannya merupakan miliknya secara penuh sehingga ia bebas mengontrol pasangannya.

Tetapi, terkadang pasangan yang posesif membuatmu merasa nggak nyaman. Pasangan terlalu sering dekat atau menempel denganmu. Mereka menjadi berbahaya karena obsesi yang dimilikinya terhadapmu terlalu besar. Nah, cari tahu apakah pasanganmu termasuk posesif atau tidak. Cek cirinya di bawah ini.

1. Selalu ingin tahu

Ciri pertama adalah setiap orang yang posesif pasti ingin tahu segala hal tentang pasangannya. Mereka bahkan akan marah jika tidak diberitahu. Padahal dalam sebuah hubungan yang sehat setiap pasangan itu mempunyai privasinya masing-masing. Jadi tidak apa-apa kalau kamu tidak tahu apa yang sedang dilakukan pasanganmu. Asalkan kamu percaya dengan apa yang pasanganmu lakukan.

2. Cenderung suka mengendalikan

Ciri kedua yaitu orang posesif cenderung suka mengendalikan pasangannya. Mereka bakal mengatur kehidupan pasangannya dan suka memberi perintah yang mana pasangannya harus mengikutinya. Contohnya seperti mereka melarang kamu untuk bermain dan tidak suka dengan apa yang kamu lakukan. Selama kamu dan pasanganmu bisa mengatur batasan dan saling percaya, tidak apa-apa jika mereka ingin melakukan hal-hal yang disukai tanpa melibatkanmu.

3. Memantau secara berlebihan

Pada ciri ini, orang posesif cenderung memantau pasangannya secara berlebihan. Biasanya mereka akan ngestalk segala kehidupanmu dengan memeriksa handphone atau melihat sosial media pribadimu. Dalam konteks ini, kamu harus bisa menghargai privasi pasangamu. Seharusnya kamu sudah tahu jika sedang berada di sebuah hubungan harus bisa mempercayai pasangan satu sama lain dengan tidak usah khawatir atau curiga pasanganmu akan melakukan hal-hal yang tidak kamu ketahui.

4. Rasa cemburu berlebihan

Ciri yang terakhir yaitu orang posesif pasti punya rasa cemburu yang berlebihan. Contohnya mereka akan cemburu berlebihan jika kamu memberikan komentar atau like pada postingan temanmu yang lawan jenis. Sebenarnya rasa cemburu itu wajar tetapi, harus tahu batasannya kapan harus cemburu kapan ngga harus cemburu.

Itu dia ciri-ciri pacar yang posesif. Kalau kamu sedang menjalin hubungan dengan pasanganmu, kamu harus mengatahui ciri-ciri kapan pasanganmu mulai posesif lho! Kira-kira sahabat fimela pernah ada yang diposesifin nggak nih? Atau bahkan kamu yang posesif?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading