Sukses

Relationship

5 Tanda Pertemanan yang Sehat

Fimela.com, Jakarta Salah satu anugerah terbesar di duna adalah memiliki teman. Hampir semua orang memiliki teman, tapi tidak semua orang punya pertemanan yang sehat. Terkadang, banyaknya teman, banyaknya foto yang kamu unggah di media sosial atau kedekatan yang terjadi tidak menunjukkan kalau itu pasti pertemanan yang sehat, lho.

Kalau kamu mau tahu tanda pertemanan sehat, berikut ini tanda-tandanya.

1. Jujur satu sama lain

Tanda kamu berada dalam pertemanan yang sehat, kamu merasa tidak ada yang disembunyikan. Kalian bisa jujur satu sama lain tentang apa pun, dan tidak merasa khawatir saat berbagi apa pun dengannya. Ini karena kalian memiliki kepercayaan satu sama lain sehingga merasa terikat.

2. Menghargai batasan

Teman yang baik akan menghargai batasan satu sama lain, mereka tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan kepadamu. Meski kalian harus saling jujur, tapi itu ada batasnya. Misalnya dari contoh kecil, dia tidak akan memeriksa ponselmu atau masuk kamarmu tanpa seizinmu.

3. Tidak membicarakanmu di belakang

Teman yang jujur akan membicarakan segala sesuatu, baik yang disukai atau tidak disukai dari temannya secara langsung. Daripada membicarakan di belakang yang akan menimbulkan permusuhan, teman yang baik akan mengkiritikmu secara jujur dan memberimu masukan jika ada yang salah.

4. Tidak saling menjatuhkan

Teman yang baik akan selalu mendukung satu sama lain agar bisa berkembang dan tumbuh bersama. Jika seorang teman terpuruk, yang lain akan membantu. Begitu juga saat seorang teman sedang senang atau bahagia, dia tidak akan meninggalkan yang lainnya.

5. Tidak ada rasa sungkan

Kalau kamu masih merasa sungkan dengan temanmu, itu menandakan bahwa pertemanan kalian masih belum terjalin cukup dekat. Teman yang baik akan terasa seperti saudara atau keluarga, kamu akan merasa nyaman saat berbicara atau bersikap seperti apa pun saat di dekatnya. Sehingga, kamu tidak memiliki perasaan tidak enakan padanya.

Nah, itulah beberapa tanda pertemanan yang sehat. Yuk, cek kembali apakah tanda-tanda ini sudah ada dalam hubungan pertemanan kita.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading