Sukses

Relationship

Cinta Ditolak, 6 Hal Ini Membantumu Segera Move On dari Gebetan

Fimela.com, Jakarta Kita tidak bisa mengharapkan segalanya berjalan sesuai keinginan kita. Ada kalanya kita perlu menerima bahwa penolakan adalah kenyataan yang harus kita hadapi. Penolakan dari seseorang yang kita suka akan menjadi hal yang menyakitkan.

Lalu apa yang perlu kamu lakukan untuk move on lebih cepat darinya? Nah, kali ini FIMELA akan berbagi tips agar kamu segera move on dari penolakan seseorang yang selama ini kamu suka. Yuk, langsung simak selengkapnya di bawah ini.

1. Terima dengan Hati Terbuka

Setelah orang yang kamu sukai dengan jujur ​​mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya kepadamu bahwa mereka tidak menginginkanmu, maka jadilah cukup kuat untuk menerima kenyataan.

2. Jangan Memaksa

Hindari memaksakan diri pada gebetanmu. Jika dia tidak menyukaimu, berhentilah mengganggu atau stalking orang tersebut karena hal itu bisa mengganggu. Beri dia ruang, hormati privasi dan keputusannya. Semakin kamu bersikeras pada perasaanmu, semakin kamu tidak akan disukai.

3. Pikirkan Bahwa Mungkin Ada Orang Lain yang Lebih Baik Untukmu

Cara terbaik untuk menerima kenyataan lebih cepat adalah dengan mengkondisikan pikiran . Alih-alih berfokus pada penolakan, pikirkan ide menarik bahwa seseorang yang lebih baik mungkin sedang menunggumu. Yakinlah ada orang orang yang akan menerimamu apa adanya. Bersemangatlah untuk bertemu dengan orang spesial itu.

4. Mengalihkan Perhatian dengan Aktivitas Produktif

Untuk menjaga diri dari rasa sakit karena penolakan, temukan hal-hal produktif untuk dilakukan. Fokus untuk karier, pendidikan atau lainnya yang lebih baik. Alihkan energimu untuk mengejar tujuanmu.

5. Jika Memungkinkan, Teruslah Berteman Dengannya

Jika orang yang kamu sukai tidak ingin kamu menjauh darinya, dan kamu masih harus sering bertemu dengannya, maka teruslah berteman. Perlakukan dia seperti kamu memperlakukan temanmu yang lain. Namun, kali ini, ketahui batasanmu dan kendalikan dirimu. Bersikaplah ramah dan sopan seperti yang kamu lakukan kepada orang lain.

6. Terbuka untuk Bertemu Orang Lain

Untuk membantumu move on lebih cepat, inilah saatnya untuk memperluas lingkaran teman dan kenalanmu. Bersedia untuk bertemu orang baru dan berinteraksi dengan orang lain lebih sering. Bersikaplah terbuka terhadap kemungkinan memiliki gebetan baru.

Nah, berikut tadi beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk segera move on dari penolakan orang yang kamu suka. Apakah Sahabat Fimela memiliki cara lain?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading