Sukses

Relationship

 5 Tips bagi Perempuan yang Ingin Melepaskan Cinta yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Di bulan Oktober yang istimewa kali ini, FIMELA mengajakmu untuk berbagi semangat untuk perempuan lainnya. Setiap perempuan pasti memiliki kisah perjuangannya masing-masing. Kamu sebagai perempuan single, ibu, istri, anak, ibu pekerja, ibu rumah tangga, dan siapa pun kamu tetaplah istimewa. Setiap perempuan memiliki pergulatannya sendiri, dan selalu ada inspirasi dan hal paling berkesan dari setiap peran perempuan seperti tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Elevate Women: Berbagi Semangat Sesama Perempuan di Share Your Stories Bulan Oktober ini.

***

Oleh:  Desy Angle Natalia

Memiliki perasaan khusus terhadap seseorang yang biasa di bilang cinta adalah hal wajar. Namun, segala sesuatu yang berlebihan tentu bisa merugikan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa cinta pada yang tak bisa dimiliki.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba.

1. Miliki hobi atau cari hobi

Hal ini dapat membuat kita bisa menemukan rasa bahagia selain dari doi. Sebab dikarenakan terlalu menyayangi doi kita kadang lupa untuk cari bahagia kita sendiri.

2. Mulai memperbaiki hal yang kita lupakan saat dengan doi

Coba ingat hal-hal yang dulu sering kamu lakukan dan itu buat kamu senang sebelum jumpa dengan doi adalah hal yang tak kalah penting loh. Contohnya kamu dulu sering melukis tapi lukisannya belum buat kamu puas. Coba deh kamu berlatih lagi, siapa tahu lukisannya makin bagus dan bisa dijual.

3. Coba pikir selama ini apa saja yang didapat saat jalan dengan doi

Tujuannya agar kamu lebih tahu lagi sebenarnya yang buat kamu terlalu cinta sama doi. Kamu juga perlu pertimbangkan ini hubungan ada reaksi tarik menarik nggak? Atau kamu saja yang lebih aktif dari doi.

4. Coba ingat hal apa yang buat kamu bisa terlalu cinta sama doi

Nggak salah kalau kamu koreksi diri dulu sebenarnya masalah terlalu cinta itu bisa aja di kamunya. Kalau kamu sudah tahu jelas apa sih alasan kamu berlebihan punya perasaan sama doi, kamu akan bisa jelas memilih kalau rasa yang kamu punya itu berlebihan.

5. Jangan lupa perhatikan lingkungan sekitarmu 

Kita terlalu banyak memberikan waktu kita untuk doi, sehingga perasaan kita muncul terlalu berlebihan. Dengan mulai memperhatikan lingkungan sekitar kamu, orang sekitar kamu bisa mendapatkan perhatian dan kebutuhan kamus sebagai makhluk sosial. Nggak terus itu tentang doi.

Jangan lupa bahagia, ya.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading