Sukses

Relationship

Cara Mudah Menjadi Teman yang Baik agar Lingkar Pertemananmu Semakin Banyak

Fimela.com, Jakarta Seiring bertambahnya usia pasti teman kamu semakin berkurang. Bukan musuhan tetapi karena sudah sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Selain itu, bisa juga disebabkan karena jarang bertemu dan komunikasinya berkurang. Padahal mempunyai teman bisa membuat hidupmu menjadi lebih bahagia dan ga gampang stress. Sebelum kamu mendapatkan teman, kamu harus belajar terlebih dahulu bagaimana menjadi teman yang baik. Simak cara mudah menjadi teman yang baik sebagai berikut:

1. Pendengar yang baik

Jika kamu ingin menjadi teman yang baik, kamu harus bisa menjadi pendengar yang baik juga. Pendengar yang baik yaitu pendengar yang benar-benar mendengarkan, menyimak apa yang diceritakan, berempati serta bertanya namunĀ  dalam batasan yang sopan.

2. Meluangkan waktu

Meluangkan waktu tidak berarti kamu harus bertemu dengan teman mu setiap hari. Karena kalian mungkin mempunyai kesibukan masing-masing. Tapi paling tidak kamu bisa tukar kabar melalui handphone dengan cara chatting, telephone, atau video call.

3. Punya cerita yang menarik

Ā 

Disaat kamu menjadi pihak yang bercerita, kamu harus mempunyai cerita yang menarik. Pasti bakal bosen banget kalau kamu ceritanya sangat monoton seperti tidak ada lucunya atau tidak ada informasi terbaru yang kamu dan teman mu ketahui.

4. Jujur dan terbuka

Teman yang baik adalah teman yang selalu jujur dan terbuka. Hal tersebut dapat membangun koneksi dan hubungan pertemanan. Dengan saling jujur dan terbuka, pertemanan mu nanti akan menjadi pertemanan yang sehat karena tidak ada sesuatu yang disembunyikan satu sama lain.

Nah, itu dia beberapa cara mudah menjadi teman yang baik. Sahabat fimela udah jadi teman yang baik belum nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading